Libur Lebaran 2022, Pengunjung Pantai Cemara Tuban Membludak

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Musim liburan Lebaran 2022 telah tiba, dengan begitu banyak masyarakat memanfaatkannya untuk berkunjung ke suatu wisata. Tak heran jika banyak pariwisata yang dipadati pengunjung saat musim liburan.

Salah satu wisata yang paling banyak di minati masyarakat untuk berlibur ialah pantai. Di Kabupaten Tuban sendiri, banyak wisata pantai yang bisa dikunjungi untuk berlibur bersama orang terkasih. Salah satu pantai yang banyak di kunjungi masyarakat dilibur panjang lebaran ini ialah pantai Cemara yang berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Selain menyuguhkan panorama pantai yang indah, berbagai fasilitas lengkap sudah tersedia seperti spot foto, wahana permainan, stand makanan, hingga gazebo untuk bersantai. Tak heran, jika pantai ini selalu membludak jika musim liburan tiba. 

Salah satu wisatawan yang berkunjung, Lizza mengatakan pengunjung asal Kabupaten Gresik jika ia sengaja berkunjung ke pantai ini karena tertarik dengan panorama pantainya yang luas. 

"Baru pertama kali ke sini karena tertarik kata saudara-saudara bagus jadi waktu ke Tuban, sekalian mampir kesini saja," terang Lizza saat ditemui blokTuban.com di lokasi, Jumat (6/5/2022). 

Selain pantainya, lanjutnya ia juga tertarik untuk berlama-lama bersantai di gazebo yang disediakan sambil mengawasi buah hatinya yang bermain motor ATV. Kendati sudah cukup lama berada di tempat ini, perempuan ramah tersebut mengaku sama sekali tidak merasa bosan dan sangat menikmati hembusan angin yang dihirupnya. 

"Sudah empat jaman di sini, cuma bareng anak sama suami. Sama sekali nggak bosen, refreshing juga mumpung lagi liburan sebelum kembali sekolah lagi," katanya. 

Sementara Ari pengunjung lain, mengatakan jika sudah lumayan sering berkunjung ke wisata dengan seribu Pohon Cemara ini karena memang penduduk asli Tuban. Selain menyejukkan mata, menurutnya berkunjung ke pantai ini juga bisa menghilangkan segala beban pikiran terkait dengan rutinitas yang dijalaninya. 

Lebih lanjut, alasan lain pantai ini banyak digandrungi ialah karena harga tiket masuk dari Pantai Cemara tergolong sangat murah, yaitu Rp3 ribu untuk satu motor yang datang.

"Sudah sering datang ke sini, kadang sendiri kadang sama teman cuma duduk-duduk di pinggir pantai buat ngilangin sumpek, kalau bahasa anak sekarang healing. Apalagi sekarang kan lagi musim liburan," imbuh Pria asal Kelurahan Gedongombo ini. [Sav/Ali]