11:00 . Langkah Membuat Instafest Spotify, Nikmati Festival Musik di Handphone   |   10:00 . Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen   |   09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Naik Bus Bawa Arak ke Pati, Pemudik Dihadang Petugas Gabungan di Terminal Tuban

bloktuban.com | Thursday, 28 April 2022 09:00

Naik Bus Bawa Arak ke Pati, Pemudik Dihadang Petugas Gabungan di Terminal Tuban Minuman arak pemudik disita petugas dan dimusnahkan di lokasi operasi. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter  : Ali Imron

blokTuban.com - Umumnya pulang ke rumah saudara atau kembali ke kampung halaman saat Lebaran Idul Fitri 2022 dengan membawa oleh-oleh ikan asap ataupun parsel. Akan tetapi, seorang pemudik asal Desa Boto, Kecamatan Semanding berinisial AA (32) justru membawa minuman yang dilarang oleh petugas.

Ia kemudian dihadang petugas gabungan saat menaiki kendaraan angkutan umum di Terminal kambang Putih Tuban di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (28/3/2022). 

Pemuda tersebut diperiksa dan kedapatan membawa dua botol arak khas Tuban (Miras) berisi masing-masing 1,5 liter, hendak dikirimkan ke Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kepada petugas, pemuda Boto itu mengaku mendapat pesanan dari kawannya dan menyembunyikan araknya di dalam tas ransel. 

"Yang paling menonjol dari operasi simpatik narkoba yaitu temuan dua botol arak yang mau dikirim ke Pati," ujar Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana kepada blokTuban.com setelah operasi. 

Made kemudian memberikan pilihan kepada pemuda itu, yaitu membuang atau memusnahkan arak di tempat atau berurusan lebih lanjut dengan petugas di kantor BNNK Tuban. Atas dasar itu, pemuda tersebut seketika membuang arak yang dikemas dalam botol air mineral dengan tutup berwarna hitam. 

Dalam operasi simpatik Narkoba jelasng lebaran Idul Fitri 1443 H, Made melakukannya bersama Pemkab, Polri, PM, Dinas Perhubungan Tuban, dan Kemenhub yang bertugas di Terminal Kambang Putih Tuban. Operasi yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib itu, mengecek satu per satu angkutan umum baik yang melintas dari Jawa Tengah maupun sebakliknya. 

"Sasaran kami sopir, kernet, angkutan umum dan kelayakannya. Secara umum ada 20 kendaraan yang kami periksa dan 40-an orang dites urine dengan hasil negatif," imbuhnya. 

Adapun hasil dari pemeriksaan kendaraan, lanjut Made masih dalam tahap kewajaran dan ditoleransi. BNNK dan petugas gabungan menghimbau kepada sopir dan penumpang untuk tidak menggunakan Narkoba karena berbahaya bagi keselamatan perjalanan. [Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Tes Urin, Arak, Pemudik, BNNK



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat