18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Naik Bus Bawa Arak ke Pati, Pemudik Dihadang Petugas Gabungan di Terminal Tuban

bloktuban.com | Thursday, 28 April 2022 09:00

Naik Bus Bawa Arak ke Pati, Pemudik Dihadang Petugas Gabungan di Terminal Tuban Minuman arak pemudik disita petugas dan dimusnahkan di lokasi operasi. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter  : Ali Imron

blokTuban.com - Umumnya pulang ke rumah saudara atau kembali ke kampung halaman saat Lebaran Idul Fitri 2022 dengan membawa oleh-oleh ikan asap ataupun parsel. Akan tetapi, seorang pemudik asal Desa Boto, Kecamatan Semanding berinisial AA (32) justru membawa minuman yang dilarang oleh petugas.

Ia kemudian dihadang petugas gabungan saat menaiki kendaraan angkutan umum di Terminal kambang Putih Tuban di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (28/3/2022). 

Pemuda tersebut diperiksa dan kedapatan membawa dua botol arak khas Tuban (Miras) berisi masing-masing 1,5 liter, hendak dikirimkan ke Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kepada petugas, pemuda Boto itu mengaku mendapat pesanan dari kawannya dan menyembunyikan araknya di dalam tas ransel. 

"Yang paling menonjol dari operasi simpatik narkoba yaitu temuan dua botol arak yang mau dikirim ke Pati," ujar Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana kepada blokTuban.com setelah operasi. 

Made kemudian memberikan pilihan kepada pemuda itu, yaitu membuang atau memusnahkan arak di tempat atau berurusan lebih lanjut dengan petugas di kantor BNNK Tuban. Atas dasar itu, pemuda tersebut seketika membuang arak yang dikemas dalam botol air mineral dengan tutup berwarna hitam. 

Dalam operasi simpatik Narkoba jelasng lebaran Idul Fitri 1443 H, Made melakukannya bersama Pemkab, Polri, PM, Dinas Perhubungan Tuban, dan Kemenhub yang bertugas di Terminal Kambang Putih Tuban. Operasi yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib itu, mengecek satu per satu angkutan umum baik yang melintas dari Jawa Tengah maupun sebakliknya. 

"Sasaran kami sopir, kernet, angkutan umum dan kelayakannya. Secara umum ada 20 kendaraan yang kami periksa dan 40-an orang dites urine dengan hasil negatif," imbuhnya. 

Adapun hasil dari pemeriksaan kendaraan, lanjut Made masih dalam tahap kewajaran dan ditoleransi. BNNK dan petugas gabungan menghimbau kepada sopir dan penumpang untuk tidak menggunakan Narkoba karena berbahaya bagi keselamatan perjalanan. [Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Tes Urin, Arak, Pemudik, BNNK



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat