22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mudik Lebaran 2022, Polres Tuban Beri Janur Kuning Bagi Pelanggar Lalu Lintas

bloktuban.com | Tuesday, 26 April 2022 09:00

Mudik Lebaran 2022, Polres Tuban Beri Janur Kuning Bagi Pelanggar Lalu Lintas Petugas Satlantas Polres Tuban memberikakn janur kuning kepada para pelanggar lalu lintas. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) pada Kepolisian Resor (Polres) Tuban, mulai menerapkan penandaan janur kuning bagi kendaraan pemudik yang melanggar lalu lintas di Kabupaten Tuban selama arus mudik lebaran. 

Penempelan janur ini sendiri menjadi bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2022 selama lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Dari pantauan blokTuban.com pada Selasa (22/4/2022) siang, di depan Pos Pelayanan (Pos Yan) Kabupaten Tuban yang berada di Rest Area, puluhan petugas mulai menghentikan sejumlah kendaraan yang melakukan pelanggaran. 

Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, IPTU Jamhari jika pemberian janur kuning kepada pelanggar lalu lintas tersebut merupakan intruksi dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur Selama berlangsungnya Operasi Ketupat 2022. 

Adanya kebijakan ini sendiri, bertujuan untuk mengedukasi para masyarakat pengguna jalan tentang penting berkendara dengan memperhatikan rambu lalu lintas. 

“Itu kegiatan edukasi, jadi kita nggak nindak cuma kita lihat beban moral. Perintahnya dari pak dir selama operasi ketupat ini kita tidak boleh menindak, namun kita tetap janur kuning agar ada beban mentalnya,” terang Jamahari kepada blokTuban.com, Selasa (26/4/2022). 

Menurutnya, dengan diberikannya janur kuning kepada para pelanggar jalan membuat para pelakunya secara tidak langsung menjadi sadar kesalahan yang telah ia perbuat, sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama. 

Selain memberi janur kuning kepada para pelanggar jalan selama arus mudik lebaran 2022 ini, Jamhari juga memberikan edukasi terkait kondisi ruas jalan yang ada di Kabupaten Tuban, agar pengendara bisa lebih hati-hati dan selalu  waspada. 

“Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, harus berhati-hati. Tetap kita sampaikan edukasi jalan ini berlubang, jalan ini umpamanya blackspot,” katanya. 

Lebih lanjut, ia berharap jika masyarakat yang diberi janur kuning bisa sadar dan mau untuk bersama-sama menjaga keselamatan di jalan raya. [Sav/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Janur Kuning, Satlantas Polres Tuban, Polda jatim, Arus Mudik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat