12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kronologi Innova Reborn Terbakar di Tuban, Pengemudi dan Istrinya Sempat Tak Bisa Keluar Mobil

bloktuban.com | Saturday, 23 April 2022 10:30

Kronologi Innova Reborn Terbakar di Tuban, Pengemudi dan Istrinya Sempat Tak Bisa Keluar Mobil Anggota Polsek Widang mendata kendaraan Innova yang hangus terbakar. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sebuah kendaraan Innova Reborn dengan nomor polisi S 1784 HT terbakar di Jalan Raya Tuban-Widang timur Pos Lantas Temangkar. Kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.45 wib, Sabtu (23/4/22). 

Beruntung dalam kejadian itu tidak adanya korban jiwa. Kapolsek Widang, AKP Rukimin menyampaikan, kronologi kejadian berawal saat korban bernama Lasmuri Djudi (47) bersama sang istri mengendarai mobil Inova rebon dengan nomor polisi s 1784 ht yang di sewa dari rental mobil yang berada di Tuban. Berangkat dari rumah dengan tujuan untuk pergi ke Malang sekitar pukul 02.30 wib. 

"Mobil tersebut kemudian berhenti di SPBU Sleko Tuban dan sesampai di Jalan Raya Tuban-Widang tepatnya di Desa Banjar, Kecamatan Widang tiba-tiba mobil mati mesin diikuti lampu indikator mati," ujar Kapolsek Rukimin.

Selanjutnya korban menepikan kendaraanya di pinggir jalan dan melihat asap di kabin depan mobil. Setelah itu, saksi bersama dengan istrinya yang saat itu duduk di bangku tengah berusaha keluar dari mobil yang saat itu pintu mobil terkunci dan korban membuka paksa pintu sehingga bisa keluar dari mobil. 

"Sesaat kemudian datanglah beberapa warga untuk membantu memadamkan mobil dengan air, namun api semakin membesar dan terjadi ledakan 4 kali dari mobil. Kerugian ditaksir Rp250 juta," imbuh mantan Kapolsek Jenu itu. 

Pemadam kebakaran yang datang langsung berusaha mematikan kobaran api yang membakar mobil tak sampai 5 menit api dapat dipadamkan. Sementara itu, saat kejadian arus lalu lintas di Jalan Raya Tuban-Widang tidak mengalami gangguan. 

Menurut AKP Rukimin dugaan kejadian disebabkan oleh kurang beruntungnya korban dalam menyewa mobil. Ia menghimbau agar lebih berhati-hati lagi serta mengecek kendaraan sebelum berpergian.

Terpisah, Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji menjelaskan, usai menerima laporan tersebut tim Satpol PP dan Damkar atas petunjuk pimpinan segera bergerak cepat menuju lokasi dengan membawa 3 ( tiga) Unit mobil Pemadam Kebakaran 2 (dua) unit dari Mako Induk dan 1 (satu) unit dari Pos Rengel menuju ke lokasi kejadian.

Sekitar Pukul 05.10 WIB tim tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Tim berhasil memadamkan api sekitar Pukul 05.50 WIB dan selanjutnya melakukan pembasahan.

"Tim juga menghimbau kepada pengendara (saksi korban) agar selalu mengecek kondisi kendaraan (mobil) mulai dari mesin, kelaikan jalan dan mengingatkan kalau mengecek mobil tidak menggunakan peralatan yang berpotensi menimbulkan kebakaran," tandas mantan Camat Bancar itu. [Nur/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Innova Reborn, Terbakar, Kapolsek Widang AKP Rukimin, Satpol PP dan Damkar, Tips Aman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more