18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jelang Mudik Lebaran 2022, Dishub Cek Terminal Tuban hingga Jalur Alternatif

bloktuban.com | Saturday, 23 April 2022 16:00

Jelang Mudik Lebaran 2022, Dishub Cek Terminal Tuban hingga Jalur Alternatif Petugas Dinas Perhubungan Tuban mengecek kondisi Terminal Tuban. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban mulai melakukan berbagai persiapan guna menghadapi mudik lebaran 2022 agar para pelaku perjalanan bisa aman dan nyaman dalam perjalanan.

Kepala Bidang Lalulintas Dishub Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan telah melakukan berbagai persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, berbagai persiapan tersebut masih sama seperti tahun-tahun sebelum adanya pandemi Covid-19.  

“Kalau kita untuk persiapan lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum adanya Covid itu kan melakukan berbagai persiapan,” terangnya kepada blokTuban.com, Sabtu (23/4/2022). 

Berbagai persiapan yang dimaksud diantaranya ialah meninjau lapangan serta melakukan survei lokasi jalur alternatif untuk pengalihan arus jalan apabila terjadi kemacetan. Menurutnya, rute utama yang digunakan oleh para pemudik melewati jalan Pantura, baik para pemudik dari arah selatan ataupun utara, untuk itu perlu adanya antisipasi sejak dini. 

Sedangkan untuk rute alternatifnya, lanjutnya yang bisa dilalui oleh para pemudik ialah jalan-jalan Kabupaten yang ada di Kabupaten Tuban. seperti Montong, Jojogan ataupun Merakurak. 

“Untuk rute alternatifnya nanti bisa jalan kabupaten mulai dari Montong, Jojogan sampai Merakurak Tuban, ataupun Rengel, Grabagan, Tuban itu jalan alternatifnya,” ujarnya. 

Selain itu, pihak Dishub juga akan melakukan pengecekan sejumlah angkutan umum di terminal Tuban. Dalam pengecekan tersebut nantinya akan meninjau atau menyeleksi angkutan umum yang memenuhi kriteria standar atau tidak. 

Hal itu, dimaksudkan agar masyarakat yang berencana mudik menggunakan angkutan umum bisa mudik dengan aman dan selamat hingga ketujuan, sehingga mengantisipasi terjadinya kecelakaan. 

“Ramcek besok setelah gelar pasukan, nanti kita juga akan laksanakan ramcek di lapangan,” imbuhnya. [Sav/Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Dishub, Cek terminal, jalur alternatif, pemudik, lebaran 1443 H



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat