Truk Box J&T Terperosok di Hutan Pakah, Warga: Jalur Ini Angker

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebuah truk box J&T dengan Nopol L 9563 GM terguling di dalam Hutan Pakah tepi Jalur Nasional Tuban-Surabaya, Selasa (12/4/2022) sekitar pukul 10.00 Wib. Kecelakaan di wilayah Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Tuban itu belum diketahui identitas sopir truk boxnya. 

Kondisi sang sopir juga belum diketahui, karena lokasinya sudah sepi. Warga setempat yang mengetahui kabar adanya kecelakaan langsung melihatnya. Salah satunya Lasim (50), mengatakan bahwa di Hutan Pakah menjadi jalur rawan kecelakaan di Kabupaten Tuban. 

"Rawan kecelakaan dan angker apalagi saat bulan puasa," ungkap Lasim kepada blokTuban.com di lokasi. 

Sepengetahuan warga, kecelakaan yang sering terjadi di Hutan Pakah pada esok hari. Rata-rata sopir yang selamat mengaku seperti menghindari orang menyeberang, tetapi tak kasat mata. 

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kewaspadaan mengemudi sopir harus membunyikan klakson ketika melewati jembatan kecil Hutan Pakah sampai Pos Polisi pertigaan Pakah. 

"Sering-sering klakson dan baca doa supaya perjalanannya lancar," imbuhnya. 

Lasim menduga kecelakaan yang dialami truk box J&T hari ini juga sama penyebabnya. Karena seolah menghindari orang nyeberang, sopir akhirnya membanting mobilnya hingga terperosok di parit tepi jalan raya. 

"Kalau melihat kondisi mobil seperti menghindari sesuatu," katanya. 

Jalan Hutan Pakah kondisinya sedikit menanjak dengan jalur lurus dan sedikit menikung. Sopir yang kurang menguasai medan, rata-rata meningkatkan kecepatannya karena kondisi jalan cukup lebar. [Ali]