11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sambut Ramadan, Banom NU Sembungrejo Gelar Pawai Ta'aruf

bloktuban.com | Sunday, 27 March 2022 13:00

Sambut Ramadan, Banom NU Sembungrejo Gelar Pawai Ta'aruf Pawai Taaruf di Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Tuban diikuti 800-an peserta. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Banom NU Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban mengadakan pawai ta'aruf sebagai bentuk kegembiraan masyarakat terhadap bulan suci yang tinggal menghitung hari. 

Pawai yang dimulai dari halaman Masjid Al-Istikhoroh Desa Sembungrejo itu diikuti oleh beberapa lembaga sekolah yang ada di Desa Sembungrejo, anggota Banom NU dan juga sejumlah masyarakat sekitar dengan total jumlah 800 Orang. 

"Kegiatan pawai ta'aruf penyambutan bulan suci Ramadan, dengan didukung oleh semua Banom NU mulai dari IPNU, IPPNU, Ansor, juga sahabat-sahabat Banser mulai dari Ranting Sembungrejo sampai dengan PAC dan grup ruqiyah. Peserta sekitar 800-an karena kuponnya kemarin banyak ini tinggal sedikit,"  terang Abdul Ghofur, Ketua Panitia kepada blokTuban.com, Minggu (27/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, kemeriahan nampak di sepanjang jalan mengiringi atraksi grub drumband Al-Hidayah dari Desa Kesamben serta grub Barongsai dari Putra Ronggolawe Tuban. 

Selain menyambut bulan Ramadan, pawai ta'aruf kali ini juga bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturahmi seluruh Banom Nahdhatul Ulama ranting Sembungrejo. 

"Tujuan utamanya untuk menjalin silaturahim karena beberapa tahun ini fakum karena Corona, sehingga kita mempunyai inisiatif untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan mengadakan pawai ta'aruf. Ini diadakan perdana dan semoga bisa menjadi agenda tahunan,' ungkapnya. 

Pawai ta'aruf diadakan dengan mengelilingi seluruh dusun yang ada di Desa Sembungrejo dengan jarak tempuh tujuh Kilometer (KM). Kendati menempuh jarak jauh, dikatakan pria ramah ini tidak ada kendala yang berarti dalam kegiatan meskipun banyak diikuti oleh anak-anak. 

Lebih lanjut, setelah pawai selesai dilakukan selanjutnya akan diadakan pengundian dorprize dari kupon yang telah dibagikan sebelumnya dengan total hadiah jutaan rupiah. Dalam hal ini, ada banyak hadiah yang bisa dibawa pulang peserta yang beruntung. 

Seperti TV digital, sepeda gunung, perlengkapan rumah tangga dan berbagai hadiah hiburan lain. Tidak sampai di situ saja, pihak panitia juga mengadakan pengobatan gratis dalam kegiatan tersebut, dengan pengobatan ruqyah yang dapat menyembuhkan penyakit medis maupun non medis. Diantaranya penyakit asam lambung, maag, demam, vertigo, insomnia, kenakalan remaja, dan masih banyak lagi. 

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan tersebut, maka Ghofur berharap untuk kedepannya pemuda-pemuda NU bisa terinspirasi dengan kegiatannya. 

"Pendaftaran gratis semuanya mulai dari kupon, hadiahnya juga mulai dari hadiah utama ataupun dorprize ada donasi dari beberapa teman-teman dan masyarakat cuma tidak keseluruhan kalau ada yang mau membantu kita terima. Untuk ruqiahnya juga gratis," tuturnya. [Sav/Ali]

 

 

Tag : pawai taaruf, Pawai budaya, Sambut Ramadan, Banom NU Sembungrejo, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat