Ini Dia Resep Kue Pisang yang Enak untuk Camilan Keluarga

Reporter: Nurul Khoiriyah

blokTuban.com – Camilan manis merupakan salah satu menu yang digemari oleh semua kalangan, terlebih anak-anak kecil yang biasanya menyukai cokelat.

Kue Pisang Milmol sendiri merupakan salah satu camilan yang dibuat oleh waniita muda asal Senori, bernama Nurul Jamila (28). Menurutnya, membuat camilan sendiri di rumah lebih baik untuk anak-anak, karena kesehatan makanan yang lebih terjaga.

Berangkat dari pengalamannya, keponakan Mila sendiri sering batuk saat jajan sembarangan di luar. Maka untuk antisipasi, ia bersama kakaknya sering membuat camilan sendiri yaitu kue pisang.

Berawal untuk konsumsi pribadi, tak disangka banyak dari teman-temannya yang antusias dan menyukai kue buatannya itu. Maka dari itu, saat ini Mila mulai membuka orderan, tapi tetap dibatasi karena harus membagi dengan kesibukan lainnya.

Ia hanya menerima orderan melalui WhatsApp dan COD hanya di sekitar area Tuban Kota saja. Jika rumah anda, terletak lumayan jauh dari Tuban Kota dan ingin mencicipi kue pisang tersebut tak usah khawatir. Mila secara sukarela telah memberi tahu resep membuatnya kepada blokTuban.com.

"Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain adalah buah pisang, gula, tepung terigu serbaguna, tepung roti, dan cokelat (sesuai selera) untuk isiannya," ujarnya, Sabtu (19/3/2022). 

Semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dan dilumuri tepung roti. Jangan lupa beri isian sesuai selera, kemudian goreng hingga kecokelatan. Setelah matang, anda juga bebas memberi topping apa saja di atas kue pisang yang sudah jadi.

Selamat mencoba! [Rul/Ali]