Warung Makannya Ditabrak Honda Jazz, Seorang Istri Teriak Histeris Mengira Suaminya Tak Selamat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Diduga sopirnya kelelahan, sebuah kendaraan R4 Honda Jazz bernopol S 1092 HT menabrak warung makan dan motor sekitar pukul 04.00 Wib, Jumat (18/3/2022). Akibat insiden tersebut, tidak ada korban jiwa.

Honda Jazz berwarna putih itu, informasi dari lapangan milik warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Dikabarkan, pemilik kendaraan tersebut baru keluar dari RSNU Tuban karena anggota keluarganya sedang dirawat. 

Setelah putar balik dari arah barat ke timur, konsentrasi pengemudi Honda Jazz diduga terganggu. Kendaraan tersebut langsung menabrak sebuah pohon di tepi jalan hingga tumbang, dan roda bagian kiri naik ke trotoar dekat warung makan milik Lasrun (76), dan Ngadipah (60). 

Tak berhenti disitu, motor milik Lasrun yang diparkir di trotoar juga jadi korban kecelakaan pagi hari tersebut. Istri lasrun, Ngadipah yang sedang memasak di dalam warung berteriak histeris, mengira suami yang dicintainya tidak selamat. 

"Suami saya pagi tadi sedang goreng-goreng di warung sebelah timur, dan saya memasak di sebelah barat," ujar Ngadipah kepada reporter blokTuban.com di lokasi. 

Perempuan ramah itu, sedikit lega setelah melihat suaminya tidak terluka sedikitpun. Kerugian material yang dihantam Honda Jazz, yaitu motor, gerobak, kursi, dan sebagian warungnya. 

Sedangkan Lasrun sendiri mengaku baru bisa mengobrol dua jam setelah peristiwa itu. Sejak pagi dirinya gemetar dan bersyukur karena diberi selamat dari kecelakaan di warungnya. 

"Dari tadi sulit berbicara karena masih trauma," kata Lasrun menimpali cerita istrinya. 

Lasrun sendiri belum dapat menaksir berapa kerugian yang dialaminya. Saat ini masih fokus pada evakuasi mobil supaya dapat dikeluarkan dari warungnya. 

Pada hari-hari biasanya, Lasrun dan Ngadipah ditemani anaknya untuk buka warung makan di depan RSNU Tuban. Saat ini, anaknya sedang sakit sehingga pasangan suami istri tersebut harus lebih pagi untuk menyiapkan menu makanan bagi pelanggannya. 

Pantauan di lokasi, evakuasi mobil Honda Jazz sempat menjadi tontoan pengguna jalan yang melintas. Mobil dapat dikeluarkan dari warung sekitar pukul 09.00 Wib, dan arus lalu lintas di Jalan Letda Soecipto normal. [Ali]