Intip Cafe Canda Kita di Tuban, Instagramable dengan View Laut yang Menyejukkan

Reporter : Nurul Khoiriyah

blokTuban.com – Cafe menjadi salah satu tempat tongkrongan favorit bagi semua kalangan. Kali ini, ada salah satu cafe instagramable yang berada di Kecamatan Palang bernama Cafe Canda Kita.

Canda Kita terletak di Jalan Raya Deandles Palang, tepatnya berada di sebelah Pasar Palang. Tempatnya yang strategis dan sangat mudah dicari membuat cafe ini selalu ramai.

Walaupun baru buka selama kurang lebih sebulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 februari 2022 lalu, cafe tersebut sudah terkenal di kawasan Palang.

Tak hanya letaknya yang strategis, cafe yang satu ini menyuguhkan pemandangan laut langsung tepat di belakang cafe. Jika Anda berkunjung pada siang hari, laut akan langsung tampak.

Menurut salah satu karyawan di cafe, Niken (21), bahwa cafe tempatnya bekerja selalu ramai dikunjungi oleh banyak kalangan, terlebih anak-anak muda.

“Alhamdulillah sejak berdirinya cafe, pengunjung stabil ramai terus, apalagi kalau malam minggu. Mulai dari kalangan remaja, hingga ibu-ibu dan bapak-bapak yang mengajak anak-anaknya,” ungkap Niken kepada blokTuban.com, Rabu (16/3/2022). 

Canda Kita memiliki dua ruangan berbeda, satu ruangan indoor dengan AC, dan satu ruangan lagi outdoor dengan view laut. Di ujung cafe terdapat sebuah panggung kecil untuk music live.

“Biasanya, kalau malam minggu itu kita adakan music live, agar menarik para pelanggan. Para pelanggan juga bebas request, bahkan ada yang ikut nyanyi di atas panggung,” lanjut Niken.

Interior yang ada di cafe ini pun cukup unik dan menarik, di pinggir atap ruangan outdoor diberi hiasan jerami. Di tengah ruangan outdoor pun diberi tanaman yang tampak alami. Pada dinding-dindingnya diberi hiasan anyaman.

Dengan hiasan-hiasan tersebut, menjadikan cafe tersebut tampak aesthetic dan menjadi incaran para anak muda yang suka berfoto. Pemiliki Cafe Canda Kita ada dua orang yang patungan, yakni orang Lohgung dan Rembes. 

Keduanya  terinspirasi dari beberapa cafe yang pernah mereka kunjungi. Lalu, terbesitlah sebuah ide membuat cafe di pinggir laut dengan interior unik dan menarik seperti yang ada di Cafe Canda Kita tersebut. [Rul/Ali]