Cicipi Nugget Ayam Wortel Dapur Desa Isian 12, Solusi Mudah Saat Perut Lapar

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com – Aktivitas padat yang dilakukan sehari-hari dalam bekerja, membuat sebagian orang menjadi malas untuk memasak dan memilih makanan cepat saji sebagai solusinya. Rabu (16/3/2022). 

Meskipun menjadi solusi yang baik, terkadang membeli makanan cepat saji juga memerlukan waktu cukup banyak untuk memesannya. Salah satu kendalanya mengantre lebih dahulu, terlebih ketika menggunakan ojek online. 

Saat menunggu makanan, tentu membuat perut yang lapar menjadi semakin tidak terkontrol. Oleh karena itu, ada alternatif lain yang bisa dilakukan untuk meredakan rasa lapar tanpa menunggu waktu lama, yaitu frozeen food. 

Meskipun memerlukan waktu beberapa menit untuk memanasinya, akan tetapi waktu tersebut masih bisa kita kendalikan sendiri. Salah satu frozeen food handmade, asli buatan warga Tuban ialah nugget ayam wortel dapur desa yang hadir sejak akhir 2021 lalu. 

“Mulai usaha ini masih baru di bulan Desember tahun kemarin,” ungkap Lilis Supartini, Owner Dapur Desa kepada blokTuban.com saat ditemui di rumah produksinya. 

Nugget ayam buatan perempuan ramah ini selain bisa dinikmati bersama nasi, juga bisa disantap untuk dijadikan cemilan. Disarankan saat memakannya nugget masih dalam keadaan hangat, agar lebih terasa nikmat. 

Selain menjual nugget Ayam wortel, Lilis juga menjual berbagai menu lainnya seperti, sambal bawang, kentang pedas manis, sambal pecel, dan juga kering tempe kacang teri. Bukan hanya enak, nugget ayam wortel buatan perempuan bercadar ini juga sangat murah hanya Rp10 ribu per kemasan dengan isian 12. 

Lebih lanjut, tidak hanya penyajiannya yang lebih praktis saja, namun kelembutan rasa ayam dipadu dengan gurihnya tepung panir juga sangat mendominasi saat lidah menggigitnya. Maka tak heran jika tak sedikit orang yang suka dengan rasa yang ditawarkannya. 

“Untuk nugget ayam wortel harganya Rp10 ribu isi 12, ketahanannya bisa sampai 3 bulan kalau di taruh dalam frezeer,” katanya. 

Karena tidak setiap hari memproduksi, maka sekali memproduksi makanan tersebut Lilis selalu memproduksinya dengan jumlah cukup banyak. Untuk takarannya, ia mengaku jika dua kilogram ayam bisa dijadikan sekitar 35 kemasan nugget. [Sav/Ali]