19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pangdam V/Brawijaya Ajak Ulama di Tuban Jaga Keutuhan NKRI

bloktuban.com | Sunday, 13 March 2022 09:00

Pangdam V/Brawijaya Ajak Ulama di Tuban Jaga Keutuhan NKRI Pangdam V/Brawijaya bersama Habib Hussein Baa'agil berziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban. (Foto:Ist)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, bersama Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, dan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin, silaturahim dengan tokoh agama sekaligus ziarah ke makam wali yang berada di Kabupaten Tuban, Sabtu (12/3) kemarin.

Salah satu lokasi yang didatangi rombongan Pangdam adalah kediaman Habib Husein bin Hasyim Ba'agil (Ketua Majelis Ta'Lim Wal Maulid Ar- Ridwan Tuban). Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurchahyanto, berterima kasih kepada Habib Husein yang telah menerima kehadirannya beserta rombongan dengan begitu baik dan bersahabat.

Pangdam V/Brw mengatakan kedatangannya ke kediaman Habib Husein merupakan bentuk sinergitas yang harus dijalin dengan baik bersama tokoh ulama di wilayah Jawa Timur.

Selain bersilaturahmi kunjungannya ke wilayah Tuban kali ini, juga bertujuan untuk mengajak para ulama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita mengajak seluruh komponen bangsa untuk saling menjaga kondusifitas wilayah Jawa Timur,”ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Pangdam V juga menyantuni anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Mandiri kemudian dilanjutkan Ke Makam Habib Abdulqodir Bin Alwi Assegaf ( Syech Maulana Ishaq Almaghribi ) yang berada di Kecamatan Semanding dan Makam Sunan Bonang yang berada di Kecamatan Tuban.

Usai berziarah, Pangdam menyempatkam diri untuk mengunjungi Makodim 0811 Tuban sekaligus bersilaturohmi untuk lebih mengenal anggota dan keluarga besar yang berada di bawah Kodam V Brawijaya. 

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menyampaikan, kunjungan Pangdam ke wilayah Tuban dalam rangka silaturahmi ke tokoh ulama sebagai wujud sinergitas.

“Alhamdulillah kunjungan kerja Pangdam V/Brw ke wilayah Kabupaten Tuban berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,”ujarnya.

Sedangkan, Dandim 0811 Tuban mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya kepada Habib Husein yang telah menerima kami keluarga besar Kodam V/Brw untuk bersilaturohmi. Bahwa Pangdam V/Brw selain melaksanakan santunan kepada anak yatim piatu juga ziarah ke makam wali.

“Ziarah makam ini dilaksanakan guna mendoakan para leluhur dan pemuka agama di Kota Wali yang telah banyak memberikan ajaran agama Islam yang baik tentang ajaran-ajarannya dan tuntunan kepada umat muslim di Pulau Jawa ini," tutupnya. [Ali]

Tag : Pangdam V/Brawijaya, Ajak Ulama Tuban, Jaga NKRI, Habib Husein Baagil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat