12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |   11:00 . Intip Strategi Pemkab Gresik di 2023 Atasi Kemiskinan hingga Stunting   |   10:00 . Uter, Kreasi Berbahan Janur yang Dilestarikan Kelurahan Gedongombo Tuban   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ban Mobil Dijual di Bojonegoro, Transaksinya Pakai Sistem COD

bloktuban.com | Wednesday, 09 March 2022 12:00

Ban Mobil Dijual di Bojonegoro, Transaksinya Pakai Sistem COD Polres Tuban merilis kasus pencurian ban di 4 lokasi di Tuban. (Foto:Youtube blokTuban TV)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - SJKA (16) pelajar yang mencuri ban mobil di empat lokasi di Kabupaten Tuban mengaku menjual ban mobil di Bojonegoro. Pelakunya bertransaksi lewat COD aplikasi whatsapp bukan facebook. 

Dari hasil penjualan ban itu, pelaku mendapatkan uang sejumlah Rp20 juta. Uang tersebut, berdasarkan pengakuan pelaku digunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari karena terbelit ekonomi. 

Pelaku tersebut ternyata melakukan aksinya tunggal, bukan komplotan. Modosnya tersangka berkeliling di wilayah Tuban kemudian mencuri mobil yang terparkir di tempat sekitarnya dan mengambil ban beserta velgnya. 

Setelah mendapatkan target mobil, pelaku kemudian mengendarai motor Honda Varionya dan memepet kendaraan. Bekal yang dibawa yaitu batu kumbung pengganti dongkrak, dongkrak hidrolik kecil, kunci roda ukuran 21 Mm. 

Pasca ban terlepas dari mobilnya, maka yang dua disembunyikan pelaku di tempat aman tak jauh dari lokasi. Sedangkan dua ban lainnya langsung dibawa ke rumah anak yang berkonflik dengan hukum tersebut. 

Ketika dirasa waktunya sudah aman, pelaku kembali mengambil dua ban yang sebelumnya ditinggalkan di tempat aman menggunakan motor Vario miliknya.

Pelaku mengaku hanya butuh waktu dua menit untuk melepas satu ban mobil. Mulai dari mendongkrak, mengganjal dengan kumbung sampai roda mobil terlepas. Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto dalam jumpa pers, mengatakan pencurian ban dengan pelaku tunggal melibatkan anak-anak merupakan yang pertama di wilayah hukum Polres Tuban. 

"Uangnya keterangan pelaku digunakan sendiri. Mungkin karena pergaulan," ujar Wakapolres kepada reporter blokTuban.com, Rabu (9/3/2022). 

Untuk mengungkap kasus tersebut, lanjut Wakapolres tim Marong Satreskrim langsung membagi menjadi tim di beberapa lokasi. Informasi yang diterima tim yaitu ada yang mau menjual ban beserta vlegnya. Ternyata setelah dikembangkan, ban dan vleg tersebut mirip dengan ciri-ciri mobil yang hilang bannya di empat lokasi. 

Informasi tersebut dikembangkan terus oleh Satreskrim, dan akhirnya mengetahui indentitas pelaku dan tersangka langsung diamankan dari rumahnya. Sebelum ban dijual, pelaku menyembunyikannya di lahan kosong dengan rumahnya. [Ali]

Tag : pencurian ban di Tuban, pelaku anak, pelajar mencuri ban, Tim Marong Polres Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat