19:00 . Banjir Rob Terjang 5 Kecamatan, BPBD: Kami Lakukan Penanganan Sementara   |   18:00 . Sengketa Tanah di Desa Tuwiri Wetan, Ini yang Dilakukan Pengadilan Negeri Tuban   |   17:00 . Seniman Internasional Ikuti Pameran Drawing SMK TJP Tuban   |   16:00 . Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya   |   15:00 . Razia Narkoba Dadakan, Petugas Malah Temukan Obeng hingga Baterai Milik Napi Lapas Tuban   |   14:00 . Tidak Ada Tanggul Pemecah Ombak, Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Pesisir Tuban   |   13:30 . Kondisi Banjir ROB Tuban   |   13:00 . Indonesia dan Jepang Bahas Pengembangan Ekonomi Kawasan, Apa Goalnya?   |   12:00 . Begini Cara Polres Tuban Kembalikan Kondisi Psikologis Anggotanya Pasca Ops Ketupat Semeru   |   11:00 . Pulihkan Ekonomi Dunia, Mendag Serukan Kembali ke Perdagangan   |   10:00 . BMKG Tuban Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Pesisir Pantai!   |   09:00 . Banjir Rob Terjang Pesisir Kabupaten Tuban, BMKG Prediksi Hingga 25 Mei   |   08:00 . Hati-hati! Orang Dewasa Muda Dengan Pradiabetes Lebih Besar RIsiko Alami Serangan Jantung   |   18:00 . Perlu Sinergi Indo-Pasifik dengan ASEAN BANGKOK   |   17:00 . 333 Warga Nahdliyin Tuban yang Kesulitan Membaca Dapat Kacamata Gratis   |  
Wed, 25 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Usai Liburan, Siswa MI Hijah Disambut Superhero di Sekolah

bloktuban.com | Wednesday, 05 January 2022 08:00

Usai Liburan, Siswa MI Hijah Disambut Superhero di Sekolah SAMBUT SISWA : Dua Superhero Menyambut Kedatangan Siswa MI Hijah di Sekolah Usai Liburan (foto :ono)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Cara unik dilakukan Madrasah Ibtidaiyah Hidayatun Najah (MI Hijah) Tuban dalam menyambut siswanya. Sebab, di gerbang masuk madrasah, selain guru, ada dua sosok superhero terkenal yang menyambut para siswa kembali ke sekolah usai liburan.

Batman dan Captain America, dua superhero yang datang ke sekolah. Dua sosok ini sudah taka sing lagi di mata anak-anak. Dua superhero tersebut dengam ramah dan riang menyambut kedatangan para siswa. Mereka selalu mengajak ‘toas’ para siswa yang datang.

Terlihat, kehadiran dua jagoan tersebut menjadi pusat perhatian dan membuat para siswa senang. Bahkan, orang tua dan wali siswa yang mengantar anak-anaknya juga ikut senang. Beberapa kali ada yang minta foto bersama, yang lainnya terlihat sibuk mengabadikan momen itu dengan hape.

Sebelum masuk kelas, para siswa juga terlihat melaksanakan protoko kesehatan (prokes) ketat. Begitu masuk gerbang mereka sudah mengukur suhu badan dengan alat khusus yang disediakan. Kemudian mencuci tangan dengan sabu di tempat cuci tangan yang tersedia memanjang di depan halaman sekolah.

Setelah itu baru menyapa ustadz dan ustadzah yang berdiri menyambut kedatangan para siswa. Lalu, siswa baru disambut dengan dua superhero terlihat bergerak riang.

Kepala MI Hijah Siti Umi Choiriyah, S.Pd.I. M.Pd mengatakan sengaja menghadirkan dua superhero untuk memberi sambutan para siswa yang datang ke sekolah setelah libur panjang. Selain untuk kejutan, dua superhero itu diharapkan memberikan semangat para siswa untuk kembali belajar.

‘’Setelah libur panjang, semangat anak-anak harus kembali dibangkitkan untuk memasuki semester baru dan tahu baru,’’ ujarnya.

Karena setelah liburan panjang, para siswa masih terpengaruh dengan ritme kegiatan saat liburan, sehingga semangat untuk kembali belajar agak berkurang. Sehingga harus kembali dibangkitkan.

MI Hijah, lanjut Umi, selama tiga hari pertama pembelajaran setelah liburan tidak langsung menggenjot dengan materi pelajaran. Namun, melalukukan pembelajaran dengan agak santai. Dia menyebut dengan BLC yakni building, learning dan commitment.

‘’Jadi di tiga hari pertama ini kami mengajak para siswa untuk bersama-sama belajar dan menyepakati kegiatan yang terkait standar operasional prosedur sekolah dengan santai. Bagaimana cara belajar, bagaimana sikap siswa saat datang ke sekolah dan sebagainya,’’ katanya.[ono]

 

Tag : sekolah, pendidikan, madrasah, mi hijah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more