Hari Amal Bhakti Kemenag Ke-76, Kemenag Tuban Gelar Jalan Sehat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan jalan sehat secara sederhana dan terbatas, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh pegawai lingkungan Kemenag itu diselenggarakan dalam rangka menyongsong Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-76.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tuban, Sahid menyampaikan selamat dan sukses untuk HAB Kementerian Agama RI ke-76, semoga Kementerian Agama semakin eksis dalam pembangunan khususnya pembangunan dibidang agama.

"Semoga jalan sehat yang dilaksanakan hari ini memberikan manfaat bagi seluruh peserta yang mengikuti," kata Sahid.

Dia menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini diselenggarakan secara sederhana, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Biasanya kita melaksanakan jalan sehat dengan full power, full keluarga dan satu tempat. Namun kali ini karena masih pandemi, jalan sehat dilaksanakan dengan sangat sederhana, peserta yang terbatas dan dilaksanakan dimasing-masing satker dan KUA sesuai wilayah kerja dengan peserta terbatas," jelasnya.

Semantara itu, Kasubag TU Kemenag Tuban, Moh. Qosim menambahkan bahwa jalan sehat di satker juga tidak melibatkan siswa banyak, paling hanya guru dan pengurus OSIS.

"Peserta jalan sehat terbatas," jelasnya.

Adapun untuk rute jalan sehat sendiri, Start mulai dari halaman Kantor Kementerian Agama kabupaten Tuban menuju Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, kemudian menyusuri Jl. Pramuka, Jl. Walisongo serta finish kembali di halaman Kantor Kemenag Tuban yang berjarak tempuh sekitar 4 kilometer.

Setelah dilaksanakan jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi para peserta jalan sehat. [hud/mu]