11:00 . Senin 15 Agustus 2022 : Telur, Bawang Merah, dan Daging Ayam di Tuban Naik, tapi Cabai Turun   |   10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina Borong Tujuh Penghargaan BPH Migas

bloktuban.com | Thursday, 23 December 2021 09:00

Pertamina Borong Tujuh Penghargaan BPH Migas PENGHARGAAN : Tahun Ini Pertamina Meraih Tujuh Penghargaan dari BPH Migas (foto:istimewa)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Kerja keras Pertamina tahun ini diganjar banyak penghargaan. Betapa tidak, perusahaan milik BUMN ini berhasil memboyong tujuh penghargaan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) tahun 2021.

Dalam penganugerahan yang digelar di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/12) lalu itu, dari 12 kategori yang diperlombakan, Pertamina berhasil memboyong 7 penghargaan di antaranya.

Penghargaan tersebut adalah ; Badan Usaha Terpatuh Bidang Gas Bumi, Badan Usaha Niaga Gas Bumi Melalui Pipa dengan Pembayaran Iuran Terbesar, Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa dengan Pembayaran Iuran Terbesar dan Badan Usaha Niaga Gas Bumi Melalui Pipa Volume Terbesar.

Selain itu, sebagai Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa Volume Terbesar, Badan Usaha Pelaksana Utama Program BBM 1 Harga dan Kategori Badan Usaha Niaga BBM dengan Penjualan Pembayaran Iuran Terbesar.

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif yang hadir secara virtual berharap, para penerima penghargaan semakin aktif mendukung pelaksanaan kegiatan hilir migas di masyarakat guna mewujudkan pemerataan akses energi ke masyarakat.

Kepala BPH Migas, Erika Retnowati mengatakan penghargaan ini diberikan kepada berbagai pihak yang memberikan kontribusi terbaik dalam mendistribusikan dan mengawasi ketersediaan energi.

Sementara, Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan penghargaan BPH Migas menjadi pendorong bagi Pertamina untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia dalam mendapatkan energi yang terjangkau dan berkeadilan.

“Pertamina berkomitmen untuk terus mendistribusikan energi ke seluruh pelosok negeri tanpa henti. Pertamina akan terus menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi pelopor dalam transisi energi bersih,” ujar Fajriyah.

Fajriyah menambahkan, penghargaan BPH Migas 2021 tak lepas dari keberhasilan Subholding Gas dan Subholding Commercial and trading sebagai agregator pengelola gas bumi dan pendistribusian BBM demi mewujudkan ketahanan energi.

Keberhasilan Subholding Gas karena telah  mengoptimalkan layanan transmisi dan distribusi untuk menyediakan pasokan gas bumi bagi pelanggan dan masyarakat.

Penghargaan itu juga sebagai bentuk apresiasi kepada Badan Usaha di sektor hilir migas atas kontribusi pembayaran Penerimaan Bukan Pajak (PNPB) dari Iuran Badan Usaha, sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah No.48 Tahun 2019.

Keberhasilan membangun BBM 1 Harga, imbuh Fajriyah, menjadikan Pertamina ditetapkan sebagai pemenang BPH Migas 2021 Kategori Badan Usaha Pelaksana Utama Program BBM 1 Harga. Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada Pertamina yang telah mengoperasikan 321 titik BBM 1 Harga di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di seluruh wilayah Indonesia.

Program BBM 1 Harga dijalankan Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading. Pada tahun 2021, Pertamina Patra Niaga berhasil membangun 78 lembaga penyalur BBM Satu Harga, melebihi target yang ditetapkan sebanyak 76 titik.

BBM Satu Harga tersebut tersebar di Sumatera (10 titik) Nusa Tenggara Timur (12 titik), Nusa Tenggara Barat (6 titik), Kalimantan (23), Sulawesi (9), serta Papua dan Maluku (18 titik).

“BBM Satu Harga telah menjangkau 112 kabupaten di Indonesia. Kehadiran BBM Satu Harga menjadi energi yang mendorong roda perekonomian masyarakat di daerah 3T,” tandas Fajriyah.[ono]

 

Tag : migas, pertamina, penghargaam bph migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat