15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tinjau Gereja, Kapolres Tuban Pastikan Kesiapan Natal Terapkan Prokes

bloktuban.com | Tuesday, 21 December 2021 11:00

Tinjau Gereja, Kapolres Tuban Pastikan Kesiapan Natal Terapkan Prokes PASTIKAN NATAL AMAN : Kapolres SIdak ke Gereja untuk Mengecek Persiapan Perayaan Natal (foto : huda)

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditiya Halindra Faridzky bersama Kapolres Tuban, AKBP Darman dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M. Miyadi meninjau Gereja Katolik Santo Petrus di Jalan Panglima Sudirman Kabupaten Tuban, pada Senin (20/12/2021) kemarin.

Peninjauan gereja tersebut dalam rangka untuk memastikan kesiapan Gereja Santo Petrus menjelang perayaan Natal 2021, pada Sabtu (25/12/2021) besok.

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, hari ini jajaran Polres Tuban bersama Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban melakukan kegiatan pengecekan gereja-gereja menjelang perayaan Natal 2021.

"Kita bersama Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban melakukan pengecekan persiapan gereja-gereja menjelang perayaan Natal," terang Kapolres Tuban, AKBP Darman.

Mantan Kapolres Sumenep itu menjelaskan, dalam pengecekan ini pihak gereja menyatakan telah melakukan berbagai persiapan. Di antaranya menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta menyediakan barcode Peduli Lindungi bagi para jemaat.

"Kita nanti siapkan set door (pengaturan pintu) untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Disamping itu, kita juga telah menyiapkan personel untuk mengamankan jalanya perayaan Natal," jelas Kapolres.

Salah satu gereja yang dikunjunhi adalah Gereja Santo Petrus. Kepala Paroki Gereja Santo Petrus Tuban, Romo RD. Agustinus Kurnia Wijayanto menyampaikan, dalam rangka perayaan Natal tahun 2021 ini Gereja Santo Petrus akan menerapkan Prokes dengan ketat. Hal itu akan diberlakukan dengan cara membatasi jumlah jemaat yang hadir sesuai dengan kapasias gedung.

"Bagi umat yang akan menghadiri perayaan Natal, kami imbau untuk mendaftar terlebih dahulu supaya kita tahu kapasitas jemaat yang mau datang," terang Agustinus.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kapasitas gedung gereja yang seharusnya memuat jumlah jemaat sebanyak 400 orang, kali ini hanya akan diisi sekitar 150 orang. Sedangkan, gedung balai yang kapasitasnya 250 akan diisi 100 orang.

"Saya imbau kepada para jemaat untuk mendaftar dulu, mematuhi prokes dan kita sediakan scan barcode peduli lindungi. Untuk yang merasa sakit silahkan mengikuti secara virtual," pungkas pria asal Ngawi tersebut.[hud/ono]

 

Tag : persiapan natal. natal, olres tuban, kapolres kunjungi gereja



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat