PC PMII Tuban Galang Dana Korban Erupsi Semeru

 

Reporter: Khoirul Huda

bloktuban.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Tuban, menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sejumlah kader turun langsung ke lapangan dari rayon dan komisariat se-Tuban mengumpulkan dana tunai. Sejumlah tim tersebar di empat titik yakni di simpang Jalan Trafficlight Gedung Tri Dharma Tuban, Trafficlight Bundaran Patung Letda Sucipto Tuban, Trafficlight Kecamatan Senori dan Trafficlight Kacamatan Jatirogo, Senin, 13 Desember 2021.

Aksi penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian kader terhadap sesama. Bantuan yang dikumpulkan berupa uang tunai. 

Bantuan yang dikumpulkan nanti akan disalurkan kepada korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. dan PC. PMII TUBAN akan berkoordinasi langsung dengan PC PMII Lumajang dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penyaluran bantuan.

Penggalangan dana dan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban erupsi. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi. “Berapa pun nilai yang berhasil kami kumpulkan, mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang terdampak," ujar Ketua PC PMII Kabupaten Tuban, Khoirukum Mimmu'aini.

Hasil penggalangan dana kali ini terkumpul uang sebesar Rp.11.330.700 yang langsung akan dikoordinasikan kepada pihak BNPB. [col]