15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tengok Pesona Kabupaten Tuban Melalui Wisata Agro Park Klumpit

bloktuban.com | Wednesday, 24 November 2021 21:00

Tengok Pesona Kabupaten Tuban Melalui Wisata Agro Park Klumpit Puncak ketinggian Argo Park Klumpit. (Foto: bloktuban.com/Savira Wahda Sofyana)

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kabupaten Tuban merupakan daerah yang memiliki berbagai macam wisata yang menyuguhkan keindahan alam seperti pantai, perbukitan, dan juga air terjun.

Salah satu wisata yang berada di perbukitan dataran tinggi Kabupaten Tuban ialah Wisata Agro Park Klumpit yang terletak di Dusun Bentaor Desa Klumpit, Kecamatan Soko.

Karena berada di dataran tinggi, maka wisatawan yang berkunjung dapat melihat pesona Kabupaten Tuban dari puncak ketinggian lokasi wisata.

“Ini kedua kalinya ke sini, senang aja lihat pemandangan Tuban dari atas sini apalagi sekarang lagi musim hujan jadi udaranya sejuk,” ucap Siroj salah satu pengunjung saat ditemui blokTuban.com pada Rabu (24/11/2021).

Selain menyuguhkan pemandangan indah, tempat wisata satu ini juga memberikan beberapa fasilitas yang cukup lengkap kepada para wisatawan yang datang seperti spot foto, gazebo, musholla, warung makan, toilet, kolam renang, tempat parkir, hingga wifi.

Karena wisata satu ini memiliki lahan tanah yang begitu luas, maka pengunjung bisa dengan leluasa menikmati berbagai suguhan yang telah ada entah itu dengan berfoto, jalan-jalan sambil menikmati pemandangan, ataupun duduk santai di gazebo.

“Cuma duduk-duduk santai sambil melihat suasananya udah cukup senang, bisa buat merenung sekalian refreshing soalnya lumayan sepi,” lanjutnya.

Selain bisa menikmati pesona Kabupaten Tuban, banyak para wisatawan yang berburu selfie, sebab ada banyak spot-spot foto yang telah disediakan.

Mulai dari spot love, spot angsa, spot cangkir besar, spot kuda, spot sayap burung, dan juga sign board dengan tulisan “Agro Park Klumpit”.

Tak jarang wisatawan yang datang berkunjung hanya ingin berfoto seperti Zahro, perempuan berusia 23 tahun yang datang berkunjung hanya untuk menambah koleksi foto di galeri handphone nya bersama dengan anak dan juga suaminya.

“Ke sini niatnya mau foto-foto aja sama keluarga,  karena pemandangannya bagus ditambah banyak spot fotonya juga, jadi berasa bukan di Tuban,” ujarnya.

Zahro juga melanjutkan, dia mengetahui Wisata Agro Park Klumpit dari kolom pencariannya di google, sehingga memutuskan untuk datang kesini dilain hari libur agar tidak banyak pengunjung yang lain.

Namun meskipun bukan hari libur terpantau banyak wisatawan yang datang berkunjung, meskipun tidak seramai saat weekend.  [sav/col]

 

 

Tag : Wisata, Tuban, blok, argo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more