17:00 . Jelang Nataru Wisata Sendang Asmoro Tuban Sepi, dari 25 Kios hanya 10 yang Buka   |   17:00 . Karyawan TPPI Tuban Peduli, Salurkan Bantuan Korban Semeru Melalui Kodim 0811   |   16:00 . IPSI Tuban Berangkatkan 11 Atlet Di Kejurda Pencak Silat   |   15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   13:00 . Lanjutkan Usaha Anak, Kini Beromzet Jutaan dengan Jualan Mainan anak   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kodim 0811 Tuban Asah Kemampuan Menembak Prajuritnya di Penghujung 2021

bloktuban.com | Tuesday, 23 November 2021 13:00

Kodim 0811 Tuban Asah Kemampuan Menembak Prajuritnya di Penghujung 2021 ASAH KEMAMPUAN : Personel Kodim 0811 Tuban Mengasah Kemampuan Menembak Senjata Ringan (foto: ali)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kodim 0811 Tuban di akhir tahun 2021 kembali mengasah kemampuan menembak senjata ringan prajuritnya di Lapangan Tembak PT. Semen Indonesia,Tbk Desa Pompongan Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (23/11/2021).

Sebelum latihan menembak, seluruh peserta dan pendukungnya melakukan apel pengecekan yang diambil oleh Komandan Latihan Kapten Inf Subandi.

Kapten Inf Subandi mengatakan, latihan yang dilaksanakan mulai hari ini merupakan upaya pemeliharaan kemampuan para prajurit khususnya dalam bidang menembak. Kemampuan menembak sangat penting dan wajib dimiliki para prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan.

"Kepada seluruh prajurit yang berada di lapangan tembak, saya tekankan ikuti prosedur di tempat menembak dan utamakan faktor keamanan, dengan mengikuti semua arahan dari koordinator menembak. Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh - sungguh jangan asal lewat saja, agar latihan ini dapat berjalan dengan maksimal," tegas Kapten Inf Subandi.

Latihan kali ini wajib diikuti seluruh personel Koramil dan Kodim 0811 Tuban. Senada dengan itu, Koordinator Materi Kapten Inf Heri Purwanto menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 0811 Tuban, menambahkan selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diharapkan untuk semua anggota Kodim 0811/Tuban harus mampu menguasai senjata dalam hal perkenalan titik bidik hitam pada lesan. Dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang yang diharapkan tetap maksimal.

Lebih lanjut, Kapten Inf Heri Purwanto mengatakan pelaksanaan kegiatan latihan menembak tetap dilaksanakan dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan. Sekaligus harus diperhatikan agar kegiatan latihan menembak tetap berjalan sesuai protap garlat dari Ops Kodim, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

Latihan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23 sampai dengan 24 November 2021, dibagi menjadi dua kelompok yaitu menembak senapan SS 1 dan V 3.

‘’Harapannya, dengan latihan ini para prajurit Kodim 0811 Tuban bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai tingkat kemampuan perorangan dalam prinsip menembak sehingga kemampuan terpelihara dengan baik," tutupnya. [ali/ ono]

 

Tag : kodim 0811 tuban, tni, menemba, latihan menembak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more