16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |   05:00 . Semi Final: Kesebelasan PP Al Himah Kerek Gunakan Formasi ini Melawan Salafiyah Kholidiyah Plumpang   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

50 Pelajar di Kerek Ikuti Seminar TIK 'Membangun Milenial Kokoh di Era Digital'

bloktuban.com | Tuesday, 23 November 2021 09:00

50 Pelajar di Kerek Ikuti Seminar TIK 'Membangun Milenial Kokoh di Era Digital' Kegiatan seminar Teknologi dan Informatika (TIK) (Dok. Relawan TIK Tuban).

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Ronggolawe Tuban menggelar kegiatan seminar Teknologi dan Informatika (TIK) bagi pelajar. Kegiatan itu digelar di gedung SMP Negeri 1 Kerek dengan mengusung tema 'Membangun Milenial Kokoh di Era Digital'.

Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang Informatika dan Teknologi (IT), Afrizal Rizkillah Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari pelajar SMP/MTs SMA/MA se-Kecamatan Kerek beserta pembina, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan yang didanai langsung oleh CSR PT. Semen Indonesia itu dibuka langsung oleh Community Devlopment Officer (CDO), Andik Sutikno. Pada kesempatan itu, Andik mengtakan, seminar yang dilaksanakan ini sesuai dengan perkembangan era digital saat ini.  pasalnya pesatnya arus informasi yang mudah diakses melalui jejaring internet  diperlukan edukasi dalam menggunakan internet terutama media sosial.

"Kita berharap dengan adanya pelatihan seperti ini setidaknya mampu memberikan kontribusi terhadap pendidikan bersosial media khususnya bagi generasi pelajar yang masih punya masa depan panjang. Sehingga terbentuk pondasi-pondasi kokoh dan bijak dalam mengkonsumsi internet," jelas Andik.

Ditempat yang sama, Camat Kerek yang diwakili pleh PLT Kasi Trantib, Saifudin menyampikan, pentingnya pendidikan digital di era sekarang. "Dengan adanya pelatihan ini saya berharap peserta dapat mengambil ilmu yang sampaikan oleh pemateri serta menerapkannya dalam lingkungan masing-masing agar program literasi digitak yang digaungkan pemerintah pusat dapat terwujud dan terlaksana" harapnya.

Sementara itu, Ketua KIM Ronggolawe Chusnul Huda berharap kepada pihak Semen Indonesia untuk selalu mendukung rangakaian kegiatan KIM, pasalnya KIM sebagai elemen bawah dari Kekominfo yang sah dan legal dasar hukumnya turut andil dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan TIK.

"Saya berharap dukungan dari Semen Indonesia terus mengalir,karena dalam waktu dekat ini agenda pelatihan digital bagi para Ibu-ibu pendidik PAUD dan TK sudah menanti dukungan dari pihak Semen Indonesia," ujar pria yang juga wartawan Pemkab Tuban tersebut.

Narasumber dari KIM Ronggolawe, Ari Megantara pada kesempatan itu mengupas tuntas tentang pentingnya literasi digital. Dalam pemaparan materinya pria yang juga tergabung dalam anggota RTIK Tuban itu menegaskan pentingnya etika digital dalam bersosial media.

"Dari keempat pilar kerangka literasi digital, etika digital merupakan pilar pokok dalam berselancar dalam dunia maya terlebih media sosial, soalnya etika digital adalah tolak ukur kecerdasan dan kebijakan kita dalam mengendalikan media," ungkapnya.

Sedangkan Afrizal Rizkillah dalam kesempatan tersebut menyampaikan materi dengan tema 'Muda, Kreatif dan Cerdas di Ruang Cyber'. Di akhir acara panita membagikan puluhan doorprize kepada para peserta yang sebelumnya dilakukan tanya jawab antara peserta dengan narasumber.[hud]

Tag : pelajar kabupaten tuban, seminar tik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat