22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kekompakan Bupati Tuban Halindra dan TPPI, Gowes hingga Main Bola Bareng

bloktuban.com | Monday, 22 November 2021 09:00

Kekompakan Bupati Tuban Halindra dan TPPI, Gowes hingga Main Bola Bareng *Foto Humas TPPI untuk blokTuban.com

Reporter: Ali Imron
 
blokTuban.com - Ada banyak cara untuk menjaga kekompakan dan kondusifitas di sebuah daerah, salah satunya dengan  olahraga bersama. Hal itulah yang terjadi antara Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, bersama Kapolres Tuban, AKBP Darman dan Dandim 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon melakukan gowes bersama direksi dan pegawai PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) pada Minggu, (21/11/2021) pagi.
 
Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TPPI ke-26, diikuti dengan penyerahan santunan kepada anak yatim di Masjid At- Taqwa di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding. Kepedulian tersebut menjadi rutinitas TPPI yang beroperasi di Desa Remen, Kecamatan Jenu.
 
Tidak terlalu panjang rute yang dipilih. Bupati Tuban bersama rombongan melintasi Desa Bejagung, Prunggahan Kulon, Goa Kancing, dan finish di Kompleks Tuban Sport Center (TSC) Kelurahan Widengan, Kecamatan Semanding.
 
Usai melakukan gowes, Bupati Tuban juga menyempatkan diri mengikuti pertandingan bola antar pegawai TPPI di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT). Keintiman tersebut menjadi tanda bahwa Forkopimda dan TPPI siap bersama-sama membangun Kabupaten Tuban.
 
Bupati Halindra mengungkapkan, kolaborasi dan sinergi yang terljalin semata-mata demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban.
 
Keberadaan TPPI telah banyak berkontribusi kepada Kabupaten Tuban, salah satunya melalui program pemberdayaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, hingga lain sebagainya.
 
"Saya harapkan TPPI tetap mampu berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Tuban. Bersama Pemkab Tuban dapat bersinergi dengan optimal mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” tuturnya.
 
Bupati Halindra yang juga Ketua DPD Golkar Tuban menyatakan, hasil produksi TPPI menjadi penopang kebutuhan energi nasional. Di usianya ke-26 tahun, TPPI diharapkan mampu menjadi yang terdepan dalam mewujudkan kemandirian energi nasional. Sekaligus mampu menciptakan industri terintegrasi dengan Kilang Minyak Tuban.
 
“Oleh karena itu, harus mampu meningkatkan produksi dan kinerjanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur TPPI, Erwin Widiarta menerangkan penyelenggaraan gowes dan pertandingan sepakbola tersebut adalah untuk meningkatkan kebersamaan antar pegawai dan direksi TPPI. Sekaligus menguatkan jalin kerjasama antara Pemkab Tuban dan TPPI.
 
Erwin Widiarta menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Tuban selama ini dalam mendukung operasional dan produksi TPPI. “Harapannya, hubungan yang telah terjalin dapat terus terjaga,” katanya.
 
PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, ST.MM sekaligus tergabung dalam pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban menambahkan bahwa selama ini CSR TPPI fokus pada peningkatan mutu pendidikan, kompetensi dan pemberdayaan masyarakat, kesehatan, penghijauan, dan pembinaan beberapa cabang olahraga.
 
Sehari sebelumnya pada Sabtu (20/11), di hadapan komisaris dan direksi Pertamina dan PLN di Istana Negara yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Presiden RI Joko Widodo meminta Pertamina untuk segera mempercepat proyek TPPI yaitu pembangunan project Olefin.

Proyek TPPI, lanjut Jokowi mampu menghasilkan berbagai macam turunan petrokimia yang menjawab kebijakan substitusi impor Indonesia. Banyak masalah di Indonesia yang selesai khususnya impor produk aromatik yang akan dapat memperbaiki neraca keuangan negara.  
Pembangunan TPPI olefin Complex bertujuan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik. Tidak menutup kemungkinan melahirkan industri-industri hilir yang akan membangun pabrik disekitar kawasan TPPI.

Adapun rangkaian HUT TPPI Tuban ke-26 berlangsung dua hari mulai tanggal 20 -21November 2021. Diwarnai kegiatan bersih pantai, tanam pohon, olahraga gowes, futsal, sepakbola persahabatan, santunan anak yatim dan dhuafa, pemotongan tumpeng, dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba. [ali/mu]

 

Tag : bupati tuban, hut tppi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat