21:00 . Susur Sungai, BPBD Tuban Temukan Titik Bantaran Sungai Bengawan Solo Longsor   |   20:00 . Satreskrim Polres Tuban Tetapkan FZ Sebagai Tersangka Kasus Investasi Bodong   |   19:00 . Kapalnya Terbakar, Nelayan Palang Telan Kerugian Rp85 Juta   |   18:00 . Sidang Kedua Terdakwa Sabu Hotel Mustika, Saksi Polisi Diperiksa   |   17:00 . Menko Airlangga: Ada Empat Poin Penting untuk Pengembangan UMKM 2022   |   16:00 . Sidang Perdana Guru Spiritual Tuban Didakwa Setubuhi dan Cabuli Tiga Anak   |   15:00 . Penduduk Miskin Bertambah, KNPI Tuban Tawarkan Solusi ke Dinsos   |   14:00 . Juknis BOP RA Tahun 2022 Disosialisasikan, Ini Kriteria Siswa Penerima Bantuan   |   13:00 . Mahasiswa PMII Menuntut Pemkab Tuntaskan Kemiskinan di Tuban   |   12:00 . Perahu Nelayan Tradisional di Tuban Kota Tenggelam   |   11:00 . Tahun 2022, Jutaan Kelompok Rentan Terima Bansos, Mensos Pastikan Optimalisasi Peran Pendamping Sosial   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |   09:00 . Belalang Goreng, Kuliner Unik dengan Kandungan Protein Tinggi   |   08:00 . Mendag: Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Rp14.000   |   07:00 . Masuk Musim Penghujan, Orangtua Yuk Kenali Gejala Demam Berdarah pada Anak!   |  
Wed, 19 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lakukan Healing dengan Berkunjung ke Pantai Semilir

bloktuban.com | Wednesday, 10 November 2021 21:00

Lakukan Healing dengan Berkunjung ke Pantai Semilir Pantai Semilir yang berada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. (Foto: Savira Wahda Sofyana)

 

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Saat ini istilah healing memang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat terutama generasi millenial. Istilah self healing sendiri merupakan proses penyembuhan diri dari luka batin yang tengah dirasakan seseorang.

Proses healing dari setiap orang pun berbeda-beda, namun kebanyakan orang memilih melakukan healing dengan jalan-jalan atau berlibur disuatu tempat. Dengan melakukan liburan terkadang segala beban yang membuat dada sesak menjadi lebih terasa lega.

Salah satu tempat yang dirasa sangat cocok digunakan untuk melakukan healing adalah Pantai Semilir yang berada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pemandang laut yang masih begitu asri, membuat para pengunjung merasa nyaman dan damai.

“Ke sini tadi karena pengen healing, soalnya tugas kuliah lagi banyak otak rasanya sumpek,” ujar Sabil (20) salah satu pengunjung Pantai Semilir yang melakukan healing saat ditemui blokTuban.com pada Selasa (9/11/2021).

Karena suasana pantai yang begitu asri dan sejuk inilah, yang membuat pantai semilir sangat cocok untuk digunakan sebagai self healing.

Sabil mengaku bahwa ini kali pertama ia menginjakkan kaki ke pantai tersebut dan merasa takjub dengan keindahan di dalamnya.

“Baru pertama kali ke sini, coba-coba soalnya lihat di google kayaknya tempatnya asyik buat healing,” jelasnya.

Selain tempatnya yang indah, wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tersebut tergolong sangat murah, pasalnya cukup membayar parkir kendaraan saja untuk bisa memasukinya.

“Cuma bayar parkir kendaraan, satu motor tadi Rp3.000, murah banget,” sambungnya

Jika kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp3.000, maka kendaraan pribadi roda empat dikenakan tarif sebesar Rp10.000, untuk elf Rp20.000 sedangkan untuk bus dikenakan biaya sebesar Rp30.000 saja.

Meskipun bukan hari libur, namun Pantai Semilir tetap ramai pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari dewasa, remaja, anak-anak, hingga balita sekalipun. [sav/lis]

 

 

Tag : Healing, pantai, semilir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more