17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   07:00 . Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Ini 6 Tanda Pola Asuh Anda Buruk!   |   18:00 . Tahun Ini, BUMDes Compreng Rencanakan Tambah Unit Usaha   |  
Sun, 16 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Terapkan Prokes 3M, Porkab ISSI Tuban Dowhill Diikuti 59 Peserta

bloktuban.com | Sunday, 31 October 2021 08:00

Terapkan Prokes 3M, Porkab ISSI Tuban Dowhill Diikuti 59 Peserta Peserta dari ISSI tengah unjuk kebolehan. (Foto: Ali Imron)

 

Reporter: Ali Imron

 

blokTuban.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban tahun 2021 Downhill akhirnya digelar pada Minggu (31/10/2021) start pukul 09.00 Wib. Diikuti 59 peserta dari kategori SD, SMP, SMA< Master A < 40, dan Master B > 40 dengan penerapatan protokol kesehatan 3M ketat.

 

Kejuaraan sepeda tersebut dibuka langsung oleh perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Didik Mariadi. Dihadiri jajaran pengurus KONI, pengurus ISSI, GM PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), Sugiyo, dan PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, ST.

 

Dalam sambutannya Ketua ISSI Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan menggelar kejuaraan di saat pandemi ini banyak hal yang perlu dipersiapkan. Bukan hanya peserta dan panitia yang bersiap, tetapi para penonton juga berkewajiban menjaga ketertiban.

 

“Panitia sudah menyediakan tempat cuci tangan dan membagikan masker. Jaga jarak antar penonton harus dilakukan supaya penyelenggaraan Porkab sukses dan tetap mengutamakan keselamatan,” ujar Gunadi lokasi Koro Bike Park.

 

Pria yang juga sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban ini tidak menginginkan kejuaraan ISSI kali ini menjadi yang pertama dan terakhir. ISSI di bawah nahkoda Gunadi berkomitmen terus menggelar turnamen yang bertujuan melahirkan bibit atau atlet unggul ke nasional.

 

“Bukan hanya prestasi atlet yang dikejar, tapi setiap ada kejuaraan seperti di Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak ini mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

 

Sementara perwakilan KONI, DIdik menambahkan Kabupaten Tuban pernah melahirkan atlet level dunia bernama Yuyun. Melalui even pembinaan yang dilakukan ISSI, diharapkan melahirkan atlet serupa.

 

Dalam waktu dekat juga akan digelar Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) Jatim di Kabupaten Lumajang pada bulan Juli 2022. Pesan KONI silahkan ISSI dapat mengirim atlet terbaiknya.

 

Pesan kepada orang tua atau wali atlet, kata Didik untuk terus menyemangati dan mendoakan supaya putra-putrinya berprestasi dan mengharumkan nama baik Tuban. Apalagi saat ini prestasi olahraga dihargai, dan mampu mengantarkan ke jenjang pendidikan maupun karir sesuai keinginan atlet.

 

“Dengan ini, tetap jaga sportifitas dan aturan yang ada untuk peserta Porkab. Prokesnya sudah luar biasa dan menyiagakan petugas keamanan dan kesehatan. Terimakasih kepada para sponsor atas dukungannya yang maksimal,”sambungnya.

 

Diketahui, secara rinci kategori SD diikuti empat peserta, SMP 12 anak, SMA delapan anak, Maskter A ada 26 peserta dan Master B Sembilan peserta. Setelah registrasi, peserta juga wajib memenuhi aturan warga Tuban, sehat jasmani rohani, wajib helm, jersey lengan panjang, celana panjang, sepatu dan diusahakan memakai protector.

 

Jenis sepeda yang dipakai bebas no E Bike, dan wajib menerapkan prokes. Catatan penting bagi peserta bahwa tidak ada asuransi dan panitia hanya menyediakan medis dan pengobatan pertama. [ali/col]

 

 

Tag : Peserta, ISSI, olahraga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more