08:00 . Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal   |   07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Terapkan Prokes 3M, Porkab ISSI Tuban Dowhill Diikuti 59 Peserta

bloktuban.com | Sunday, 31 October 2021 08:00

Terapkan Prokes 3M, Porkab ISSI Tuban Dowhill Diikuti 59 Peserta Peserta dari ISSI tengah unjuk kebolehan. (Foto: Ali Imron)

 

Reporter: Ali Imron

 

blokTuban.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban tahun 2021 Downhill akhirnya digelar pada Minggu (31/10/2021) start pukul 09.00 Wib. Diikuti 59 peserta dari kategori SD, SMP, SMA< Master A < 40, dan Master B > 40 dengan penerapatan protokol kesehatan 3M ketat.

 

Kejuaraan sepeda tersebut dibuka langsung oleh perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Didik Mariadi. Dihadiri jajaran pengurus KONI, pengurus ISSI, GM PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), Sugiyo, dan PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, ST.

 

Dalam sambutannya Ketua ISSI Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan menggelar kejuaraan di saat pandemi ini banyak hal yang perlu dipersiapkan. Bukan hanya peserta dan panitia yang bersiap, tetapi para penonton juga berkewajiban menjaga ketertiban.

 

“Panitia sudah menyediakan tempat cuci tangan dan membagikan masker. Jaga jarak antar penonton harus dilakukan supaya penyelenggaraan Porkab sukses dan tetap mengutamakan keselamatan,” ujar Gunadi lokasi Koro Bike Park.

 

Pria yang juga sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban ini tidak menginginkan kejuaraan ISSI kali ini menjadi yang pertama dan terakhir. ISSI di bawah nahkoda Gunadi berkomitmen terus menggelar turnamen yang bertujuan melahirkan bibit atau atlet unggul ke nasional.

 

“Bukan hanya prestasi atlet yang dikejar, tapi setiap ada kejuaraan seperti di Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak ini mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

 

Sementara perwakilan KONI, DIdik menambahkan Kabupaten Tuban pernah melahirkan atlet level dunia bernama Yuyun. Melalui even pembinaan yang dilakukan ISSI, diharapkan melahirkan atlet serupa.

 

Dalam waktu dekat juga akan digelar Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) Jatim di Kabupaten Lumajang pada bulan Juli 2022. Pesan KONI silahkan ISSI dapat mengirim atlet terbaiknya.

 

Pesan kepada orang tua atau wali atlet, kata Didik untuk terus menyemangati dan mendoakan supaya putra-putrinya berprestasi dan mengharumkan nama baik Tuban. Apalagi saat ini prestasi olahraga dihargai, dan mampu mengantarkan ke jenjang pendidikan maupun karir sesuai keinginan atlet.

 

“Dengan ini, tetap jaga sportifitas dan aturan yang ada untuk peserta Porkab. Prokesnya sudah luar biasa dan menyiagakan petugas keamanan dan kesehatan. Terimakasih kepada para sponsor atas dukungannya yang maksimal,”sambungnya.

 

Diketahui, secara rinci kategori SD diikuti empat peserta, SMP 12 anak, SMA delapan anak, Maskter A ada 26 peserta dan Master B Sembilan peserta. Setelah registrasi, peserta juga wajib memenuhi aturan warga Tuban, sehat jasmani rohani, wajib helm, jersey lengan panjang, celana panjang, sepatu dan diusahakan memakai protector.

 

Jenis sepeda yang dipakai bebas no E Bike, dan wajib menerapkan prokes. Catatan penting bagi peserta bahwa tidak ada asuransi dan panitia hanya menyediakan medis dan pengobatan pertama. [ali/col]

 

 

Tag : Peserta, ISSI, olahraga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat