15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kenang Jasa Pahlawan, Lapas Tuban Tabur Bunga

bloktuban.com | Tuesday, 26 October 2021 09:00

Kenang Jasa Pahlawan, Lapas Tuban Tabur Bunga TABUR BUNGA : Kepala Lapas Tuban Tabur Bunga di Pusara Para Pahlawan.(blokTuban.com/foto:humas Lapas)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan bangsa ini harus terus dilakukan. Dan generasi setelahnya bisa meneladani jiwa pantang menyerah dan rela berkorban untuk bangsa dan negara. Mengisi kemerdekaan sebaik mungkin, sesuai dengan bidang dan kapasitas masing-masing.

Karena alasan itulah Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Tuban Siswarno mengajak dan memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe Jalan Pahlawan Kabupaten Tuban, pada Selasa (26/10/2021).

Kalapas beserta seluruh jajaran lainnya juga melaksanakan apel sebagai bentuk penghormatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM RI.

Usai apel, Siswarno melanjutkan kegiatan dengan peletakan karangan bunga dan penaburan bunga di atas pusara para pahlawan kemudian diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan insan Pemasyarakatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya

Pria asli Mrutuk, Widang, Tuban tersebut mengajak seluruh jajaran  menggelar apel dan ziarah dalam rangka HDKD ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara. Apa yang telah dilakukan para pahlawan bisa menjadi sumber motivasi serta inspirasi bagi yang masih aktif untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa demi kejayaan bangsa dan negara.

Setelah menggelar tabur bunga, satu-satunya UPT Kanwil Kemenkumham Jatim di Kabupaten Tuban ini melanjutkan dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh jajaran, Dharma Wanita Persatuan  Lapas Tuban, dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dalam kegiatan tersebut selaku penceramah yaitu Gus Masyhudi Al Hasyim Pengasuh Pondok Pesantren Mambaussholihin, Banjararum, Rengel.[ono]

 

Tag : tabur bunga, pahlawan, taman makam pahalwan, lapas tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more