Usaha Baju Bekas Digemari Saat Pandemi, Warga Pedesaan Door To Door Vaksinasi

Pemilik Toko Trifthing berpose di depan baju bekas jualannya. (Foto: Dina ZA)

 

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Aktivitas berbelanja baju-baju bekas yang masih layak pakai dalam satu tahun ke belakang kembali ramai digandrungi masyarakat. Kegiatan tersebut biasa disebut sebagai thrifting.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari thrifting, selain mendapatkan baju-baju layak pakai dengan harga lebih murah juga dapat mengurangi limbah tekstil.

Akibat aktivitas thrifting yang kembali diminati masyarakat, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dengan menciptakan usaha thrift shop.

BACA SELENGKAPNYA: Baju Bekas Kembali Digemari Jadi Peluang Usaha di Tengah Pandemi

Pengawalan dilakukan oleh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), yakni Babinsa Koramil 0811/19 Montong demi mendukung Percepatan Program Vaksinasi di pedesaan, Babinsa dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) galang warga Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban untuk ikut serbuan vaksin dosis 1 dan 2.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Pakel Sersan MD. Bagus Raka bersama dengan Indah selaku Bidan Desa dari Nakes Kecamatan Montong. Mereka bergerak bersama untuk menggalang warga binaan dengan sistem door to door atau mendatangi langsung warga dari rumah ke rumah hingga vaksin massal yang bertempat di Balai Desa setempat.

BACA SELENGKAPNYA: Tingkatkan Herd Immunity Warga Pedesaan, Babinsa dan Nakes Lakukan Door To Door