Pemerintah Sampaikan Jawaban Laporan Banggar Tentang R-APBD 2022

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyampaikan jawaban atas laporan Badan Anggaran (Banggar) dan Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD tentang R-APBD tahun 2022.

Penyampaian jawaban pemerintah itu dibacakan oleh Wakil Bupati Tuban H. Riyadi dalam Rapat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tuban, Kamis (14/10/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Tuban M. Miyadi menyampaikan, rapat paripurna saat ini digelar dengan agenda penyampaian jawaban pemerintah atas Laporan Banggar dan Pandangan Umum Fraksi-fraksi.

Dalam Laporan Banggar dan Pandangan Umum Fraksi-fraksi tersebut, ada sebanyak 150 lebih pertanyaan yang harus dijawab oleh pemerintah daerah.

"Ada sekitar 150 lebih pertanyaan yang harus dijawab oleh pemerintah dalam rangka menyelesaikan tugas pembahasan APBD tahun 2022," terang Miyadi usai rapat paripurna.

Adapun dari pertanyaan-pertanyaan itu yang paling banyak disinggung adalah terkait pembangunan infrastruktur. Sebab, DPRD Tuban ingin semua pembangunan yang dilakukan tidak ada persoalan dibelakang hari.

"Kemudian terkait dengan anggaran dimasing-masing dinas yang mana agar melakukan perencanaan yang matang. Sehingga alokasi bisa direalisasikan sesuai harapan," pungkas Miyadi.[hud/sas]