15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PON XX Papua 2021

Judo dan Bilyard Tuban Sumbang Perak dan Perunggu untuk Jatim

bloktuban.com | Wednesday, 06 October 2021 12:00

Judo dan Bilyard Tuban Sumbang Perak dan Perunggu untuk Jatim RAIH MEDALI : Atlet asal Tuban Meraih Medali di Ajang PON Papua (blokTuban.com/foto : istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Atlet asal Kabupaten Tuban sementara ini telah menyumbang dua medali untuk Provinsi Jawa Timur di PON XX Papua 2021. Satu medali perak dari atlet Judo Tuban bernama Suliswanto dan satu perunggu oleh Rudy Susanto atlet Bilyard.

Sekretaris Koni Tuban, Zainal Maftuhien bangga atas kerja keras atlet Tuban yang telah memperkuat Jatim di PON tahun ini. Torehan di ajang nasional  tersebut membanggakan warga Tuban.

"Jadi sementara 1 perak dan 1 perunggu. Untuk Bilyar nomer 8 ball double dapat perunggu," kata Zainal kepada blokTuban.com, Rabu (6/10/2021).

Zainal berharap pengalaman bertanding di PON Papua tersebut bisa ditularkan kepada atlet-atlet Judo di Tuban. Supaya menjadi pelecut atlet muda lainnya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, atlet Judo Suliswanto di PON Papua berpasangan dengan Embun Cahyono asal Surabaya. Pasangan ini meraih medali perak di nomor Nageno Kata, dengan jumlah poin 398,5. Terpaut 29 poin dari Provinsi Papua peraih emas dengan 427,5 poin. Sementara Jawa Barat di Posisi tiga dengan 385 poin.

Suliswanto dilansir dari lama resmi Konituban mengatakan hasil di PON papua sangat istimewa bagi dirinya. Sebab nilai poin yang didapat melebihi hasil juara dunia.

“Untuk hasil kemarin kita main dinomor kata penilaian juri sangat istimewa, karena nilai melebihi dari hasil juara dunia, sedang tehnik sangat kurang sekali,” bebernya.

Ia berpesan kepada atlet judo di Kabupaten Tuban untuk tetap bersemangat dan berjuang untuk mengukir prestasi diajang nasional maupun internasional.

“BISA KARENA TERBIASA, tetap samangat para pejudo Ronggolawe, teruskan perjuanganmu untuk mengukir pertasi diajang nasional maupun internasional, WANI PeREH JUARA OLEH.,” pesannya via pesan singkat.

Diberitakan sebelumnya, di ajang PON Papua Kabupaten Tuban mengirimkan delapan atlet terbaiknya. Seperti Teuku Tegar Abadi di Cabor Atletik nomor Lompat Tinggi Galah, Puji Prasetyo Cabor Gulat Nomor 52 KG. 

Eka Dian Krismawati Cabor Panjat Tebing Nomor Speed World Record. Rudi Susanto Cabor Bilyard Nomor Bola 8 & Bola 9. Wika Asnunik Cabor Panahan Nomor Putri. Suliswanto atlet Cabor Judo dan Candra Marimar turun di cabang olahraga Gulat di kelas 53 kg Putri.

Terakhir ada atlet Kick Boxing, Ahmad Asyari mewakili Tuban dan Jatim juga akan turun di event Exibisi PON Papua. [ali/ono]

 

Tag : pon papua, atlet, atlet tuban, medali, raih medali



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more