23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |   09:00 . Naik Rp9.000, Harga Emas Antam Per Gram Capai Rp996.000   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sikap Kritis Generasi Muda Hendaknya Dilandasi 3 Pondasi Ini

bloktuban.com | Saturday, 02 October 2021 08:00

Sikap Kritis Generasi Muda Hendaknya Dilandasi 3 Pondasi Ini

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengingatkan pengalaman di masa lalu harus menjadi pembelajaran bagi generasi penerus untuk waspada terhadap upaya pembelokan dan menggantikan ideologi bangsa Indonesia.

Kejadian di masa lalu terjadi lantaran adanya pihak yang mencoba merongrong dan mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi yang lain. 

Perlu adanya langkah antisipatif untuk mencegah masuk paham-paham baru yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. Sebagai generasi penerus bangsa, dapatnya mempelajari sejarah agar kian menumbuhkan nasionalisme.

Tidak hanya itu, sikap kritis generasi muda hendaknya dilandasi dengan pondasi agama, nasionalisme, dan ideologi Pancasila yang kuat. Sikap kritis generasi bangsa merupakan aset yang harus diarahkan sesuai kepribadian luhur bangsa Indonesia.

“Sehingga akan membawa manfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Tuban,” ujar Lindra dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 di Kantor Pemkab Tuban 1 Oktober 2021.

Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum untuk memperingati momen peristiwa G30S yang menewaskan para jenderal pada 1965 silam. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga menjadi momen refleksi atas kejadian di masa lalu. Karena bangsa besar adalah yang menghargai jasa setiap pahlawannya.

Ketua DPRD kabupaten Tuban, H.M. Miyadi mengajak masyarakat Kabupaten Tuban untuk mengenang jasa pahlawan Revolusi. Tujuh jenderal menjadi korban atas tindakan keji oleh pihak yang ingin menguasai negara Indonesia dan mengganti ideologi bangsa.

Ideologi Pancasila yang menjadi cara pandang bangsa Indonesia menjadi kesepakatan final dari para pendiri bangsa.

"Tugas kita selalu mengimplementasikan nilai-nilai luhur tersebut dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Diketahui, upacara yang digelar menerapkan protokol kesehatan diikuti Wabup Tuban, Riyadi, Forkopimda Tuban, dan pimpinan OPD serta sejumlah pegawai Pemkab Tuban. [ali/ono]

 

Tag : hari kesaktian pancasila, tuban, bupati tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat