19:00 . Peringati Maulid Nabi Muhammad, TPQ Al-Ma’ruf Adakan Pawai Bersama   |   18:00 . Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto   |   17:00 . Industri Kilang Berpotensi Ubah Alur Tangkap Ikan Nelayan, Ini Saran Pakar   |   16:00 . Lahan Kosong Disulap Jadi Tempat Bisnis Nursery   |   15:00 . Es Puter Legendaris, Kuliner Jadul Asal Klaten   |   14:00 . Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri   |   13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |  
Sun, 24 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu

bloktuban.com | Monday, 27 September 2021 11:00

Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Budiono (35) seorang petani di Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban tega memukuli tetangganya sendiri hingga meninggal dunia, Sabtu (25/9/2021).

Korban itu, Kasmirin (44). Korban meninggal dunia di lokasi kejadian setelah dipukuli oleh pelaku menggunakan sebatang balok kayu sebanyak empat kali.

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, kronologi kejadian itu berawal saat pelaku sedang tertidur di rumahnya di Desa Tambakrejo, 

Kecamatan Rengel. Kemudian saat terbangun, pelaku mendengar bisikan untuk membunuh korban.

"Kasus ini berawal saat pelaku  bangun tidur, lalu merasa ada yang membisiki tersangka untuk membunuh korban," terang Kapolres Tuban saat Konferensi Pers di Mapolres setempat, Senin (27/9/2021).

Setelah mendapatkan bisikan itu, pelaku langsung bergegas berjalan menuju rumah korban. Sesampainya, di dekat rumah korban pelaku mengambil sebatang balok kayu sepanjang sekitar 60 centimeter.

"Tersangka langsung masuk ke dalam rumah korban yang kebetulan saat itu dalam keadaan terbuka," imbuh mantan Kapolres Sumenep tersebut.

Melihat korban dalam keadaan tertidur, tanpa pikir panjang pelaku langsung memukuli korban dengan menggunakan kayu balok sebanyak empat kali. 

"Akibat kejadian itu korban mengalami luka terbuka pada bagian kepala yaitu dahi dan pelipis sebelah kiri yang menyebabkan korban langsung meninggal di TKP," jelas Kapolres.

Usai menghabisi nyawa tetangganya, pelaku langsung meninggalkan korban sambil membawa balok kayu berlumuran darah. Dia langsung menyerahkan diri ke perangkat desa dan kejadian tersebut dilaporkan ke anggota Polsek Rengel, Polres Tuban.

Mendapatkan laporan, anggota langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Serta mengamankan pelaku beserta barang buktinya. 

“Tersangka berhasil diamankan di rumahnya dengan balok kayu yang digunakan tersangka untuk membunuh tetangganya,” jelasnya.

Pelaku saat ini telah ditahan di Rutan Polres Tuban, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 340 Subs Pasal 338 Subs Pasal Jo 351 Ayat 3 KUHPidana, dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun.[hud/ono]

 

Tag : pembunuhan, tuban, [polres tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more