Puluhan Tunawisma di Pantai Boom Disuntik Vaksin

 

blokTuban.com – Puluhan Tunawisma yang sering mangkal di sekitar wisata Boom Tuban mendapat suntikan vaksin yang digelar oleh Satlantas Polres Tuban, Selasa (21/9/2021) pagi. Kegiatan Vaksinasi Mobile Satlantas Polres Tuban atau SIMBA tersebut digelar di lokasi wisata yang terletak di Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) setempat.

 

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi mobile ini pihaknya menyediakan sebanyak 50 dosis vaksin jenis Sinovac. Akan tetapi, jika jumlah tunawisma lebih banyak, maka stok jumlah dosis vaksin akan ditambah.

 

Selain Vaksin, Satlantas Polres Tuban juga melaksanakan program Sinergi Polantas bersama Awak Media  (Netas) yang mana Polantas bersama Awak Media memberikan tali asih berupa sembako kepada para tunawisma yang telah divaksin.

 

Diharapkan, kegiatan vaksinasi mobile keliling maupun berbagi kepada sesama ini bisa terus digalakan. Sebab, dalam kegiatan ini Satlantas Polres Tuban ingin berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi Binti (50) mengungkapkan,  vaksinasi ini merupakan vaksinasi yang pertama untuk dirinya bersama beberapa orang yang lain. Sebab, sebelumnya ia belum memiliki kesempatan vaksin dengan alasan terhalang jarak tempuh lokasi.

 

Dia juga mengaku sangat berterika kasih kepada Satlantas Polres Tuban. Sebab, selain mendapatkan vaksinasi Covid-19 peserta juga mendapatkan bingkisan berupa sembako. [Rof]