18:00 . RUU TPKS Disetujui Baleg, Masih Ada Poin yang Hilang   |   17:30 . Diduga Depresi, Warga Tuban Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga   |   17:00 . Karyawan TPPI Tuban Peduli, Salurkan Bantuan Korban Semeru Melalui Kodim 0811   |   16:00 . IPSI Tuban Berangkatkan 11 Atlet Di Kejurda Pencak Silat   |   15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   13:00 . Lanjutkan Usaha Anak, Kini Beromzet Jutaan dengan Jualan Mainan anak   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

536 Mahasiswa Baru Unirow Diminta Cepat Adaptasi

bloktuban.com | Wednesday, 15 September 2021 17:00

536 Mahasiswa Baru Unirow Diminta Cepat Adaptasi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban Tahun 2021 dimulai dari Tanggal 15- 18 September 2021. PKKMB ini diikuti oleh 536 Mahasiswa Baru dari 16 Program Studi dilima Fakultas. Pembukaan PKKMB dilaksanakan secara Daring dan Luring berpusat di Kampus Unirow Tuban Jalan Manunggal 61.

Tujuan dari adanya PKKMB ini adalah untuk memberikan bekal kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi untuk merancang generasi unggul, lincah dan Tangguh.

Wakil Rektor III Unirow Tuban Suantoko, M.Pd yang sekaligus Ketua Panitia PKKMB menjelaskan bahwa pelaksanaan PKKMB Tahun ini ada yang berbeda dengan sebelumnya.

Tahun ini PKKMB Unirow dimeriahkan dengan berbagai event, mulai dari Lomba Instagram Reels sampai dengan Gerakan Upload Flayer PKKMB. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah adanya sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud ristek) Nadiem Makarim dan hadirnya Guru Besar dari Universitas Brawijaya Prof. Dr. Marjono, M.Phil.

“Kita akan membuat PKKMB ini menjadi kegiatan yang menarik tanpa mengurangi tujuan utama, yaitu dengan adanya event dan hadirnya para tokoh” Jelasnya.

Hal lain juga disampaikan oleh Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes bahwa PKKMB merupakan kewajiban bagi pimpinan perguruan tinggi untuk mengenalkan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru sebelum melaksanakan dan menempuh studi di perguruan tinggi ini. Beliau juga menyampaikan kepada Mahasiswa Baru bahwa dengan diterimanya mereka maka ini kesempatan kesempatan emas, karena tidak semua orang bisa menempuh studi di Perguruan tinggi.

“Dengan adanya PKKMB, mahasiswa bisa segera beradaptasi untuk belajar di perguruan tinggi. Karena adaptasi merupakan hal penting bagaimana mahasiswa bisa berproses untuk menyiapkan diri dalam menempuh studi ditingkat sarjana.” Jelas Prof. Dian sapaan akrabnya.

Rektor Perempuan yang telah membawa Unirow menjadi Kampus terbaik di Karisidenan Bojonegoro ini juga menyampaikan bahwa hal yang tidak kalah penting adalah PKKMB selain mengenalkan kehidupan kampus juga menanamkan Gerakan Nasional Revolusi Mental dengan Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia mandiri dan Indonesia Bersatu.

“Sehingga sangatlah tepat tema PKKMB Tahun ini Mewujudkan Mahasiswa Yang Adaptif, Inovatif, Kreatif, Dan Kolaboratif Menuju Indonesia Tangguh Melalui Pkkmb Unirow 2021,” jelas rektor dua periode.

Disisi lain, sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud ristek) Nadiem Makarim yang ditampilkan dalam PKKMB Unirow Tahun 2021 bahwa beliau berpesan kepada Mahasiswa supaya dapat memanfaatkan masa kuliah guna mengenal dirinya dalam membangun jembatan untuk meraih mimpi dan berkontribusi untuk Negeri. Beliau juga mengajak mahasiswa untuk dapat berpartisipasi dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

“Saya percaya kemerdekaan adalah nafas pemuda, nafas mahasiswa para generasi penerus bangsa,” tandasnya. [ali/sas]

Tag : pkkbm, unirow, tuban, kampus, mendikbud



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more