09:00 . STNK Rusak atau Hilang, Siapkan 6 Syarat Ini Sebelum Mengurusnya di Samsat Tuban   |   08:00 . Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal   |   07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Banyak Tanya, Pengguna Jalan Masih Bisa Lewat Glendeng?

bloktuban.com | Wednesday, 08 September 2021 09:00

Banyak Tanya, Pengguna Jalan Masih Bisa Lewat Glendeng?

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Persiapan pengerjaan sayap Jembatan Glendeng yang berada di ujung selatan Desa Simo Kecamatan Soko yang berbatasan dengan Bojonegoro sudah didengar masyarakat luas. Mereka telah menyiapkan rute maupun alternatif kalau sewaktu-waktu akses jembatan ditutup pada Rabu (8/9/2021) ini.

Dari pantauan lapangan tim blokTuban.com, pengguna jalan masih bisa lewat jembatan darurat Glendeng. Meski hanya akses roda dua saja yang melintas.

"Nanti sore masih bisa lewat sini nggak ya Mas," tanya seorang pengguna jalan perempuan kepada pengatur jembatan darurat yang hendak ke Bojonegoro.

Ya, begitu banyak masyarakat dan pengguna jalan yang sering tanya soal penutupan akses jembatan. Sebab jika  warga tak tahu waktu penutupan jalan, mereka bisa putar balik dengan menempuh rute dua kali lipat perjalanan dari Bojonegoro, menuju Menilo, kemudian baru jalanan Simo. Itu berlaku bagi warga area Tuban selatan yang nantinya pulang dari aktivitas maupun pekerjaannya di Bojonegoro.

Namun berbeda halnya dengan warga yang siang atau sore nanti hendak ke Bojonegoro. Ketika akses jembatan di tutup, pengguna jalan bisa lewat jalur Menilo. Yang mana jarak perbandingan rute sebelas dua belas. Hanya saja jalurnya yang rusak, serta banyak kendaraan besar yang keluar masuk tambang.

Hingga berita ini ditulis, para pekerja masih bersiap dengan tugasnya masing-masing. Diantaranya menyiapkan tiang penyangga yang digunakan saat jembatan diangkat oleh alat berat.
 
"Nanti kalau aksesnya ditutup, langsung kita arahkan ke jalur Menilo Mas. Alternatif juga bisa lewat tambangan perahu itu," kata sejumlah pengatur jalan yang merupakan warga setempat kepada blokTuban.com. [feb/mu]

Tag : jembatan glendeng, perbaikan jembatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat