Cerita Semangatnya Para Santri Mensukseskan Vaksinasi di Tuban

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Ratusan peserta vaksinasi serentak di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Muslimah Tuban (MUTU) yang berada di Jalan Tuban-Babat KM 01 No. 54 Widengan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban mulai berdatangan, Selasa (7/9/2021) pagi.

Pantauan blokTuban.com, ratusan peserta vaksinasi yang mulai berdatangan tersebut terdiri dari pelajar, santri, mahasiswa serta masyarakat umum.

Vaksinansi tersebut digelar berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digelar bersama Kapolri Jendral  Listyo Sigit Prabowo secara serentak di pondok pesantren seluruh Indonesia. Adapun jumlah vaksin yang ditargetkan di pondok modern MUTU, Kabupaten Tuban sebanyak 1.000 dosis.

"Ada 1.000 dosis vaksin sinovac 1 dan 2 yang akan disuntikkan bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum,” terang Ketua Yayasan MUTU, Tuban, M. Anshori.

Baca Selengkapnya: Peserta Vaksinasi di Ponpes Muslimah Tuban Mulai Berdatangan

Sementara itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban menghadiri pelaksanaan vaksinasi merdeka di pondok pesantren Modern Muslimah Tuban (MUTU) di Jalan Tuban-Babat KM 01 No. 54 Widengan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (7/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi merdeka dengan sasaran pondok pesantren dan rumah ibadah di seluruh indonesia tersebut dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dari salah satu pesantren di Kabupaten Ponorogo. Kegiatan vaksinasi ini merupakan sinergi antara Polri dan Staf Khusus Presiden RI.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban AKBP Darman menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi merdeka dengan sasaran pondok pesantren dan rumah ibadah ini Kabupaten Tuban menyediakan sebanyak 750 dosis.

"Di Kabupaten Tuban ada sebanyak 750 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi merdeka hari ini," terang Kapolres Tuban.

Dia menambahkan, selain di pondok pesantren Modern Muslimah Tuban, pihaknya juga telah memerintahkan jajaran polsek turut serta melaksanakan vaksinasi di berbagai pondok pesantren di masing-masing wilayah. Hal itu untuk menciptakan Herd Imunity di lingkungan pesantren maupun di tempat ibadah.

"Kita telah memberikan vaksin di sejumlah pesantren yang jauh-jauh. Kita juga telah menyerahkan vaksin kepada Kapolsek-kapolsek untuk menunjuk pesantren di wilayah masing-masing, agar terjadi pemerataan," imbuhnya

Baca Selengkapnya:Dihadiri Forkopimda, Vaksinasi Merdeka di Ponpes Muslimah Tuban Habiskan 750 Dosis