Tunjukkan Kartu Vaksin Dapat Laundry Gratis di Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Untuk mendapatkan laundry pakaian gratis, kini bisa didapatkan dengan cukup menunjukkan kartu vaksin Covid-19. Promo tersebut berlaku di salah satu laundry di Kabupaten Tuban.

Ide kreatif pemilik usaha laundry Omah Cuci Elratz, Bobi Mulya Kusuma muncul di tengah gencarnya vaksinasi corona oleh Pemerintah, TNI, hingga Polri. Selain itu, menjadi strategi untuk mendorong masyarakat yang belum untuk segera vaksin.

"Vaksinasi merupakan hal penting di saat pandemi corona. Ke depan kita semua akan hidup berdampingan dengan corona, dan vaksin adalah salah satu solusi bagi kita untuk membentuk kekebalan kelompok di masyarakat," ucap Bobi kepada blokTuban.com, Sabtu (28/8/2021).

Laundry gratis satu kilogram tersebut, lanjut Bobi berlaku mulai sekarang hingga akhir September 2021. Dalam prosesnya menggunakan setrika uap dan mesin pengering.

Dalam situasi pandemi, Omah Cuci Elratz yang berlokasi di Jl. Apokad No 18, Perbon tidak mematok harga tinggi bagi yang membutuhkan jasanya. Justru sebaliknya harga terjangkau supaya tidak membebani pelanggannya.

Bagi pelanggan yang ingin mencuci basah cukup membayar Rp3.000/kg, cuci kering Rp4.000/kg, setrika Rp4.000/kg, komplit Rp6.000/kg, dan cuci kilat Rp10.000/kg.

"Pelanggan yang ingin berlangganan atau mengetahui detail laundry Omah Cuci bisa memantau di akun sosial media," pesan pria yang juga sebagai Humas Kantor UPP Kelas III Brondong.

Keuntungan memiliki kartu vaksin setelah disuntik vaksin bukan hanya bisa dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Tuban. Beberapa pengusaha di daerah lain juga membuat promo variatif, misalnya gratis kopi dan dapat vitamin gratis di salah satu kafe di Malang.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kabupaten Tuban telah mencapai 150 ribu suntikan untuk dosis pertama, dan 61 ribu lebih untuk dosis kedua. Capaian ini terekam per tanggal 12 Agustus 2021 lalu. [ali/mu]