Mari Berjuang; Pandemi Covid-19 Masalah Bersama

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Siapapun hampir tidak mengira dunia akan diserang pandemi Covid-19. Beberapa rencana usaha yang sudah disusun gagal, carut marut perekonomian, sampai kabar kematian yang hampir setiap hari kita terima.

Catatan redaksi blokTuban.com dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo mengungkapkan, selama pandemi mewabah ada sebanyak 7 dokter gugur dan sekitar 120 perawat dan bidan terpapar Covid-19.

Hal itu diungkapkan Bambang ketika menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Semeru bagi penyandang disabilitas di Gedung Serbaguna Sanika Satyawada Mapolres setempat, Selasa (10/8/2021).

"Untuk tenaga kesehatan dokter yang meninggal karena terpapar Covid-19 ada 7 orang itu mulai dari awal pandemi sampai saat ini. Kalau untuk perawat dan bidan lebih banyak lagi," terang Kadinkes Tuban kepada wartawan.

Berita Selengkapnya: Pandemi, 7 Dokter Wafat dan 120 Nakes Terpapar Covid-19

Untuk menghargai pengorbanan para tenaga kesehatan ini, mari kita tingkatkan kesadaran untuk menanggulangi wabah ini dari diri kita sendiri. Caranya dengan tetap menjaga kondisi tubuh, mengenakan masker, rajin membersihkan diri dan menjauhi kerumunan.

Semangat menanggulangi wabah juga ditunjukan teman-teman penyandang disabilitas.

Berita Selengkapnya: Puluhan Penyandang Disabilitas di Tuban Dapat Vaksinasi Jelang Hari Kemerdekaan

Mereka juga terlihat bergembira dengan menerima vaksinasi yang diadakan Polres Tuban.

Berita Selengkapnya: Tidak Merasakan Sakit, Penyandang Disabilitas Ini Malah Tertawa Usai Disuntik Vaksin