Lelang Pembangunan Jembatan Glendeng Dibuka

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban membuka lelang pembangunan jembatan pendekat jembatan Glendeng di Kecamatan Soko sejak tanggal 2 Agustus 2021. Lelang dibuka dengan nilai Rp4.171.356,55. Batas pendafataran peserta sampai tanggal 12 Agustus 2021.

Pantauan di laman lpse.tubankab.go.id hingga tanggal 7 Agustus, sudah ada 22 peserta yang mengikuti tender proyek APBD tersebut.

Sebelumnya pada 31 Juli 2021, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky telah meninjau Jembatan Simo Glendeng. Bupati memastikan Jembatan yang menghubungkan antara Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro ini akan diperbaiki tahun ini, dengan anggaran sebesar Rp5 hingga 6,5 milyar.

“Jika tidak ada halangan, Agustus masuk pada penetapan anggaran, sehingga September bisa mulai dikerjakan,” ucap Bupati Lindra. Diharapkan, akhir tahun 2021 perbaikan selesai, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat kembali.

Seperti diketahui, Jembatan Soko-Glendeng sejak November tahun 2020 lalu mengalami kerusakan dan terus abrasi. Sebagai jembatan penghubung antara dua kabupaten, jembatan ini menjadi salah satu nadi perekonomian masyarakat setempat.

Akibat kerusakan tersebut, hingga saat ini jembatan hanya dibuka untuk pejalan kaki dan pemotor saja. Untuk kendaraan roda empat dan kendaraan berat dialihkan ke jalan Ponco-Parengan.

Sementara menanggapi dampak jembatan mangkrak, dimana bagan jalan ada yang mengalami patah, juga retakan tanah di rumah, juga bangunan musala, Bupati telah berkomunikasi dengan Polsek Soko.

"Nanti sekali lagi kita akan melihat dengan seksama kenapa itu ada getaran yang menyebabkan rumah penduduk terkena dampak retakan. Nanti akan kita uji coba. Kita lihat lah," tandas Lindra. [ali/sas]