Pemdes Menilo Gelontorkan Dana untuk Perbaiki Jembatan Alternatif

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Jembatan alterntif penghubung antar Tuban dan Bojonegoro yang ada di Desa Menilo, Kecamatan Soko, tengah dilakukan perbaikan.

Pekerjaan ini digagas oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Menilo, pasca jembatan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua tersebut rusak parah dan ambrol pada bagan penghubungnya.

"Supaya akses transportasi warga semakin lancar. Karena jembatan itu yang jadi akses terdekat warga yang mau ke Bojonegoro," Kata Mustajab, Kepala Desa (Kades) Menilo.

Kepada blokTuban.com, Mustajab menerangkan, jika garapan jembatan dengan spek lebar tak lebih dari 3 meteran, dan diperuntukkan khusus pengguna roda dua, disiapkan dana sekitar Rp 480 juta.

Nilai tersebut dirasa cukup. Mengingat jembatan penghubung Menilo Kecamatan Soko ke Banjarsari Bojonegoro ini terakhir diperbaiki pada tahun 2007 lalu.

Dengan begitu, diharapkan setelah bagian jembatan rampung bisa digunakan masyarakat umum untuk meningkatkan perekonimian. Sebab, mayoritas masyarakat Desa Menilo dan sekitarnya menggantungkan hidup berdagang dari area Bojonegoro.

"Target selesai pembangunan jembatan ini, akan selesai dalam 4 bulanan," lengkap Kades kepada blokTuban.com, Senin (5/7/2021). [feb/mu]