15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

KKN Untag Surabaya, Mahasiswa Bagi Masker dan Edukasi Warga Taat Prokes

bloktuban.com | Monday, 28 June 2021 17:00

KKN Untag Surabaya, Mahasiswa Bagi Masker dan Edukasi Warga Taat Prokes

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pandemi Covid-19 membuat berbagai kegiatan masyarakat dibatasi. Tak terkecuali kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Kendati demikian, KKN yang merupakan program wajib bagi setiap mahasiswa sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat itu, masih dilakukan secara individu di tempat asal masing-masing mahasiswa.

Tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Pada kesempatan ini setiap mahasiswa terjun langsung membantu masyarakat dan melalukan sebuah inovasi yang dapat memberikan sebuah perubahan.

Salah satunya, Bagas Dwi Wahyu Saputro, mahasiswa Fakultas Psikologi Untag Surabaya yang menjalankan program KKN di Kabupaten Tuban. Ia dibantu dengan Dosen Pembimbing Lapangan, Sayidah Aulia ul Haque.

Dalam kegiatan KKN ini, Bagas fokus mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta pentingnya taat prokes. Selain itu dia juga membagikan masker, Hand Sanitizer, serta poster 4M.

Kegiatan ini difokuskan di tempat wisata religi yang ada di Kabupaten Tuban, mengingat masih banyak peziarah yang belum taat prokes.

"Saya memilih untuk terjun ke masyarakat dengan melakukan edukasi dan sosialisasi bahaya Covid-19 serta pentingnya prokes khususnya di tempat wisata religi di Tuban. Karena saya melihat, banyak pengunjung atau peziarah tidak memakai masker, tidak cuci tangan sebelum masuk lokasi, hingga berkerumun," jelas Bagas, Minggu (27/6/2021).

Menurutnya, sasaran dalam KKN yang di lakukan selama 14 - 25 Juli 2021 kemarin ini masing-masing adalah tempat wisata religi Sunang Bonang, Sunan Bejagung Lor dan Sunan Bejagung Kidul, serta wisata religi Asmoroqondi.

Sebab, edukasi ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di tempat wisata religi di Tuban.

"Saya berharap ini bisa membantu menekan laju penyebaran dan penularan covid-19 khususnya di tempat wisata religi. Mengingat tempat ini menjadi jujugan para peziarah dari berbagai daerah, sehingga rentan terjadi penyebaran dan penularan covid-19," imbuhnya.

Untuk sekadar diketahui, program KKN Untag Surabaya ini adalah program wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa semester akhir sebagai bukti menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi. [hud/mu]

Tag : mahasiswa untag surabaya, kkn mahasiswa, edukasi taat protokol kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more