Hantam Truk Diesel di Jalur Pantura, Mobil Panther Ringsek dan Pengemudi Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan Isuzu Panther mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) dengan Truk Diesel di Jalan Pantura Tuban-Bancar KM 12-13 turut Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (12/6/2021).

Akibat kecelakaan itu, pengemudi kendaraan Isuzu Panther Nopol S-1631-ED Sonny Sudarsono (51) warga Desa Glondonggede, Kecamatan Gambakboyo, Kabupaten Tuban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sedangkan kondisi kendaraan Isuzu Panther ringsek

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Rko Sulistyo mengatakan, kronologi kecelakaan maut itu berawal saat kendaraan MPP Isuzu Panther Nopol S-1631-ED yang dikemudikan Sonny Sudarsono berjalan dari arah timur ke barat dengan tidak penuh konsentrasi.

"Diduga pengemudi MPP Isuzu Panther mengemudikan kendaraanya dengan tidak penuh konsentrasi depan karena pengaruh rasa kantuk," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Lebih lanjut, karena diduga pengemudi Isuzu Panther tidak penuh konsentrasi depan, saat berada di lokasi kejadian kendaraan tersebut oleng kekanan hingga masuk ke lajur kanan.

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan barat ke timur datang kendaraan Truck Diesel Nopol W-8374-EU yang dikemudikan oleh Mustari (56) warga Dusun Purboyo Mayangsekar, Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban sehingga terjadi kecelakaan.

"Akibatnya pengemudi kendaraan Isuzu Panther meninggal dunia di TKP sedangkan,  pengemudi Truk Diesel dibawa ke RSUD Dr. R. Koesma Tuban untuk menjalani perawatan," jelas Kanit.

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian selanjutnya melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.[hud/sas]