06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bisnis Kurma Flower di Tuban, Kue Kering Tak Merusak Gigi Anak

bloktuban.com | Monday, 17 May 2021 09:00

Bisnis Kurma Flower di Tuban, Kue Kering Tak Merusak Gigi Anak

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kue kering hampir menjadi suguhan lebaran Idul Fitri 1442 H di setiap keluarga. Ada satu kue yang dapat disuguhkan kepada keluarga dan tamu khususnya yang memiliki riwayat diabetes.

Kue tersebut namanya kurma flower. Dari namanya saja sudah bisa ditebak salah satu bahannya dari kurma. Sedangkan flower artinya bunga sebagaimana bentuk kue tersebut.

Untuk mendapatkan kurma flower yang aman bagi penderita diabetes, dapat diperoleh di dapur Nimas Ayu Maharani (38) beralamat Perum Widengan Permai Blok E Nomor 1, Gedongombo, Kecamatan Semanding. Ibu dua anak tersebut memanfaatkan waktunya memproduksi kue dan jajanan lainnya selama pandemi Covid-19.

"Cukup mudah membuat kurma flower bahan utamanya tepung terigu protein rendah, keju, dan telor. Setelah adonan jadi kemudian dibentuk kecil-kecil dan dimasukkan mesin oven," kata Nimas kepada reporter blokTuban.com.

Kurma flower sendiri memiliki rasa manis alami dari kurma sebagai salah satu bahannya. Sangat direkomendasikan bagi anak-anak, karena rasa manisnya tidak merusak giginya buah hati.

Selain anak-anak, kue tersebut juga bagus untuk penderita diabetes karena pemesan bisa request pengganti gulanya. Sekaligus bagus untuk penderita tiroid, karena dalam pembuatannya kurmanya dicampur dengan kayu manis yang bagus untuk tiroid.

Selama lebaran tahun ini, Nimas sengaja membatasi jumlah pesanan hingga 15 paket. Satu paket biasanya berisi kurma flower, kastengel, nastar, dan suzu sugar brown serta semprit dahlia. Satu paket isi empat kue harganya Rp125 ribu.

"Sedangkan di pembuatan sesi pertama tembus 45 paket, dan yang kedua dibatasi 15 paket dengan pertimbangan waktu mendekati hari raya," jelasnya.

Selama pandemi, Nimas juga mengajak para ibu rumah tangga untuk lebih kreatif lebih-lebih yang bernilai ekonomi. Di era digital, semua orang berkesempatan memiliki penghasilan sendiri dari hobi yang disukainya. [ali/sas]

Tag : kue, kering, idul fitri, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat