17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   07:00 . Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Ini 6 Tanda Pola Asuh Anda Buruk!   |   18:00 . Tahun Ini, BUMDes Compreng Rencanakan Tambah Unit Usaha   |  
Sun, 16 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Menikmati Kelapa Muda Sambil Liburan di Pantai Tuban

bloktuban.com | Sunday, 16 May 2021 16:00

Menikmati Kelapa Muda Sambil Liburan di Pantai Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Liburan di Pantai Kelapa Tuban, pengunjung dapat melakukan banyak hal. Mulai menikmati suasana teduhnya pohon kelapa, bermain pasir, melihat debur ombak, juga bisa mencicipi kulinernya kelapa muda.

Jika dari Alun-Alun Tuban, pengunjung cukup melanjutkan perjalanan ke arah timur melewati jalan pantai utara (Pantura). Pantai Kelapa hanya berjarak sekitar 500 meter dari pertigaan Manunggal Lor.

Terletak di sisi utara sekitar 100 meter dari jalan Daendels, tepatnya di Jalan Tuban – Gresik kilometer 1-2, Dusun Kepoh, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur. Bila anda melihat seribu pohon kelapa, berarti pengunjung sudah sampai.

Tiba di lokasi, ada gerbang besar bertuliskan wisata Pantai Kelapa. Dengan area parkir luas, wisatawan bisa memilih tempat parkir baik kendaraan roda dua atau empat.

Sebelum masuk membeli tiket Rp10.000 per orang, setiap pengunjung wajib memakai masker, dan mencuci tangan terlebih dahulu. Dua petugas perempuan yang berjaga di depan loket tiket, juga siap memeriksa suhu tubuh pengunjung.

Salah satu pengunjung asal Gresik, Lidia bersama keluarganya tiba di lokasi langsung memesan kelapa muda. Menurutnya, minuman alami tersebut cocok diminum saat musim kemarau seperti ini.

"Kami baru pertama kali ke Pantai Kelapa. Suasananya adem dan bagus. Es kelapa mudanya juga segar dan enak. Keluarga saya pada suka," ujar Lidia kepada reporter blokTuban.com, Minggu (16/5/2021).

Kesan pertama datang ke Pantai Kelapa, lanjut Lidia sangat meyenangkan. Anak-anak bisa main pasir sepuasnya dan orang tua bisa santai sambil mengawasinya.

Sedangkan Muntolib (54) penjual kelapa muda mengakui rata-rata pengunjung berburu kelapa muda. Dalam sehari lebih dari 100 butir kelapa muda terjual.

Pria yang jualan sejak tahun 2017 itu, menambahkan selera pengunjung dalam menikmati kelapa muda berbeda-beda. Ada yang memesan kelapa utuh, ada pula yang minta ditaruh gelas dan diberi es.

"Per kelapa harganya Rp15.000. Kualitas kelapa muda di sini terjamin," sambungnya.

Selama menjual kelapa muda, Tolib sapaan akrabnya jarang mendapat komplain dari pembeli. Itu berarti para pengunjung puas dengan kualitas kelapa muda yang dijual di Pantai Kelapa.

Di lain sisi, penerapan Prokes terus digalakkan di Pantai Kelapa karena menjadi salah satu primadona di Kabupaten Tuban. Sejak liburan lebaran hari Jumat lalu, ada 2.000 pengunjung lokal.

"Untuk hari Sabtu kemarin ada 5.000 pengunjung dan hari Minggu diprediksi tembus 6.000 pengunjung," kata Muhasan Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa Tuban.

Ia menyampaikan, lonjakan pengunjung telah terpantau hari ini. Rata-rata masih pengunjung lokal Tuban, Lamongan dan Bojonegoro, karena adanya penyekatan oleh pemerintah membuat pengunjung dari luar kota belum bisa masuk. [ali/col]

 

Tag : Kuliner, wisata, pantai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more