05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Menikmati Kelapa Muda Sambil Liburan di Pantai Tuban

bloktuban.com | Sunday, 16 May 2021 16:00

Menikmati Kelapa Muda Sambil Liburan di Pantai Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Liburan di Pantai Kelapa Tuban, pengunjung dapat melakukan banyak hal. Mulai menikmati suasana teduhnya pohon kelapa, bermain pasir, melihat debur ombak, juga bisa mencicipi kulinernya kelapa muda.

Jika dari Alun-Alun Tuban, pengunjung cukup melanjutkan perjalanan ke arah timur melewati jalan pantai utara (Pantura). Pantai Kelapa hanya berjarak sekitar 500 meter dari pertigaan Manunggal Lor.

Terletak di sisi utara sekitar 100 meter dari jalan Daendels, tepatnya di Jalan Tuban – Gresik kilometer 1-2, Dusun Kepoh, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur. Bila anda melihat seribu pohon kelapa, berarti pengunjung sudah sampai.

Tiba di lokasi, ada gerbang besar bertuliskan wisata Pantai Kelapa. Dengan area parkir luas, wisatawan bisa memilih tempat parkir baik kendaraan roda dua atau empat.

Sebelum masuk membeli tiket Rp10.000 per orang, setiap pengunjung wajib memakai masker, dan mencuci tangan terlebih dahulu. Dua petugas perempuan yang berjaga di depan loket tiket, juga siap memeriksa suhu tubuh pengunjung.

Salah satu pengunjung asal Gresik, Lidia bersama keluarganya tiba di lokasi langsung memesan kelapa muda. Menurutnya, minuman alami tersebut cocok diminum saat musim kemarau seperti ini.

"Kami baru pertama kali ke Pantai Kelapa. Suasananya adem dan bagus. Es kelapa mudanya juga segar dan enak. Keluarga saya pada suka," ujar Lidia kepada reporter blokTuban.com, Minggu (16/5/2021).

Kesan pertama datang ke Pantai Kelapa, lanjut Lidia sangat meyenangkan. Anak-anak bisa main pasir sepuasnya dan orang tua bisa santai sambil mengawasinya.

Sedangkan Muntolib (54) penjual kelapa muda mengakui rata-rata pengunjung berburu kelapa muda. Dalam sehari lebih dari 100 butir kelapa muda terjual.

Pria yang jualan sejak tahun 2017 itu, menambahkan selera pengunjung dalam menikmati kelapa muda berbeda-beda. Ada yang memesan kelapa utuh, ada pula yang minta ditaruh gelas dan diberi es.

"Per kelapa harganya Rp15.000. Kualitas kelapa muda di sini terjamin," sambungnya.

Selama menjual kelapa muda, Tolib sapaan akrabnya jarang mendapat komplain dari pembeli. Itu berarti para pengunjung puas dengan kualitas kelapa muda yang dijual di Pantai Kelapa.

Di lain sisi, penerapan Prokes terus digalakkan di Pantai Kelapa karena menjadi salah satu primadona di Kabupaten Tuban. Sejak liburan lebaran hari Jumat lalu, ada 2.000 pengunjung lokal.

"Untuk hari Sabtu kemarin ada 5.000 pengunjung dan hari Minggu diprediksi tembus 6.000 pengunjung," kata Muhasan Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa Tuban.

Ia menyampaikan, lonjakan pengunjung telah terpantau hari ini. Rata-rata masih pengunjung lokal Tuban, Lamongan dan Bojonegoro, karena adanya penyekatan oleh pemerintah membuat pengunjung dari luar kota belum bisa masuk. [ali/col]

 

Tag : Kuliner, wisata, pantai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat