19:00 . Keluarga Besar BMG Tahlil dan Doa Secara Virtual untuk Almarhum Mas Muha   |   18:00 . Menikah Saat PPKM, Kemenag Gratiskan Biaya Swab Catin   |   17:00 . Pemilik Warung Wrong Way Divonis 5 Bulan Penjara   |   15:00 . DPRD Temukan KPM Tak Bisa Cairkan Bansos hingga Sembako Numpuk di Agen   |   14:00 . Baksos dan Jam Malam Berjalan Beriringan di Tengah Pandemi   |   13:00 . Begini Cerita Pilu KPM Asal Plumpang Tidak Menerima BPNT 7 Bulan   |   08:00 . Mas Muha: ‘Petarung Tangguh’ Kembali ke PenciptaNya   |   07:00 . Cuaca Panas Bisa Bikin Lelah Ibu Hamil, Simak Tips Berikut   |   20:00 . AMSI Crisis Center, Wadah Edukasi dan Bantuan Konsultasi Covid-19 Diluncurkan   |   19:00 . Farida Hidayati Bagi Sembako dan Vitamin pada Warga   |   18:00 . Polisi Dalami Temuan Mensos Terkait Penyaluran BPNT di Tuban   |   14:00 . Kapolres dan Dandim Tuban Berangkatkan Tim Relawan Tracer Corona   |   11:00 . Dari Hobi Baca, Wijayanto Punya Usaha Brand Kaos Lokal   |   07:00 . Tips Mengendalikan Emosi dari Psikolog: Jeda dan Atur Napas   |   18:00 . 51 Ton Bantuan Beras Didistribusikan, Kapolres: Harus Tepat Sasaran   |  
Thu, 29 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sekda Terima Penghargaan setelah Ikutsertakan Guru TPQ dalam BPJS Ketenagakerjaan

bloktuban.com | Thursday, 06 May 2021 08:00

Sekda Terima Penghargaan setelah Ikutsertakan Guru TPQ dalam BPJS Ketenagakerjaan

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban Budi Wiyana menerima penghargaan dari Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tuban, Sonny Alonsye, Rabu (05/05/21) di kantor Pemkab Tuban. 

Penghargaan diberikan atas pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsosnaker) di Kabupaten Tuban, khususnya bagi guru Taman Pendidikan Alqur'an (TPQ) se Kabupaten Tuban. 

Sekda menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan melalui program jamsosnaker mendukung program Pemkab Tuban untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dengan didaftarkan kepesertaan BPJS Naker sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat ustadz/ustadzah menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa dan membentengi calon generasi penerus dari faham dan ajaran-ajaran yang menyesatkan. 

“Juga sebagai bentuk perhatian dan perlindungan dari Pemkab Tuban kepada guru TPQ, selain guru TPQ juga mendapat insentif 200 ribu per bulan,” ungkapnya. 

Perhatian yang diberikan, lanjut Sekda, kian memotivasi ustadz/ustadzah untuk mengajarkan Alquran kepada santri. Hal tersebut mendukung upaya Pemkab Tuban dalam rangka mencetak generasi muda yang berkarakter akhlakul karimah. 

“Ini menjadi modal penting guna membangun indeks pembangunan masyarakat (IPM) di Kabupaten Tuban,” tambahnya. 

Tercatat jumlah santri di Kabupaten Tuban mengalami peningkatan sebesar 8,49 persen dari 129.881 orang di tahun 2018 menjadi 140.913 orang di tahun 2021. 

Selain peningkatan kesejahteraan, pemkab tuban juga tiap tahun menyalurkan hibah untuk peningkatan sarana dan prasarana, termasuk hibah bagi TPQ di Kabupaten Tuban. Total hibah yang telah diserahkan mencapai mencapai Rp15,2 milyar untuk 426 lembaga TPQ. 

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Naker Cabang Tuban, Sonny Alonsye mengatakan jumlah guru TPQ di Kabupaten Tuban yang telah mendaftar kepesertaan BPJS Naker sekitar 8.600 orang. 

Dengan kepesertaan ini dapat memberi perlindungan saat menjalankan tugasnya, mencakup perlindungan kecelakan kerja dan jaminan kematian. Hingga saat ini BPJS Naker Tuban telah menyalurkan klaim jaminan kematian untuk 20 orang ahli waris dari guru TPQ yang meninggal dunia. 

“Hari ini kami juga merealisasikan klaim Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua guru TPQ atas nama Ali Roziqin dan Barirotur Rohman,” jelasnya. 

Sonny Alonsye menambahkan santunan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Selain itu, diharapkan dapat digunakan untuk melanjutkan pengabdian maupun dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi lainnya. 

Manfaat lain yang akan didapat berupa jaminan hari tua, bantuan beasiswa mulai dari jenjang TK sampai perguruan tinggi bagi anak-anak guru TPQ yang meninggal dunia.[ono]

 

Tag : penghargaan, bpjs, sekdatuban

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat