Hendak Belok, Vario Dihantam CBR, Pengendara Cidera

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Legiman (65) seorang petani asal Desa Sumurgung, Keacamatan Tuban mengalami luka cidera otak berat usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Merakurak-Tuban turut Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Rabu (28/4/2021).

Informasi yang dihimpun blokTuba.com, kronologi kecelakaan itu berawal ketika motor Honda Vario Nopol S-4266-ES yang dikemudikan oleh Legiman berjalan dari arah timur ke barat.

"Saat itu motor Honda Vario yang dikemudikan Legiman berjalan dari arah timur ke barat," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo.

Kemudian, pengendara motor Honda Vario tersebut hendak berbelok ke kanan. Tiba-tiba melintas dari arah belakang kendaraan Honda CBR Nopol S-2554-HA yang dikendarai oleh Budiono (17) seorang pelajar asal Desa Trantang, Kecamatan Kerek.

Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan pun terjadi hingga mengakibatkan pengendara Honda Vario mengalami luka cidera otak berat sedangkan pengendara Honda CBR mengalami luka pada bagian bahu kiri.

"Diduga kecelakaan itu dipicu karena pengendara Honda Vario Nopol S-4266-ES kurang mengamati situasi arus lalu lintas dari arah belakang saat berbelok," imbuh Kanit.

Selanjutnya, petugas dari Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, permohonan visum dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Akibat kejadian itu kerugian materil diperkirakan mencapai Rp2 juta," pungkasnya.[hud/col]