17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   07:00 . Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Ini 6 Tanda Pola Asuh Anda Buruk!   |   18:00 . Tahun Ini, BUMDes Compreng Rencanakan Tambah Unit Usaha   |  
Sun, 16 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemudik Suspek, Langsung Rapid Test di Perbatasan Tuban - Rembang

bloktuban.com | Sunday, 25 April 2021 13:00

Pemudik Suspek, Langsung Rapid Test di Perbatasan Tuban - Rembang Keterangan Foto: Beberapa pemudik suspek langsung menjalani rapid test di posko perbatasan Tuban-Rembang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Penyekatan pemudik di Perbatasan Tuban - Rembang dimulai hari Minggu (25/4/2021). Untuk mengoptimalkan penyekatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban menyiagakan petugas yang sudah dibagi tiga shift dengan dua perawat dan satu sopir.

"Pagi tiga, sore tiga dan malam tiga orang. Jadi sehari semalam ada sembilan petugas Dinkes yang siaga di pintu masuk Jawa Timur - Jawa Tengah," ujar Kepala Dinkes Tuban, Bambang Priyo Utomo kepada reporter blokTuban.com melalui sambungan teleponnya.

Bambang menambahkan, untuk penyekatan hari ini ada dua pos, yaitu di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar dan pos Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo. Pos yang dijaga Dinkes, Dinas Perhubungan dan pihak terkait akan beroperasi optimal sampai tanggal 5 Mei 2021.

Disambung penyekatan operasi Ketupat dan Lebaran tanggal 6-17 Mei 2021, petugas Dinkes akan bergabung dengan TNI, Polri, dan Satpol PP. Posko Dinkes nanti tidak hanya dua itu, tapi ditambah di Rest Area dan kawasan Pantai Boom Tuban.

"Mulai hari ini pemudik yang suspek akan kami rapid test sebagai upaya meminimalisir sebaran Corona di Tuban," imbuh mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo.

Dalam Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 disebutkan bahwa Kasus Suspek Seseorang yang memiliki salah satu dari tiga kriteria.

Pertama, orang dengan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi local.

Kedua, orang dengan salah satu gejala/tanda ISPA, dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi/probable Covid-19.

Ketiga, orang dengan ISPA berat/pneumonia berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan. [ali/ ]

 

 

Tag : Penyekatan, mudik, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more