18:00 . Kopdar Komunitas di Jatirogo Dibubarkan Polisi dengan Alasan Prokes   |   16:00 . Menikmati Kelapa Muda Sambil Liburan di Pantai Tuban   |   14:00 . Saat Ini Okupansi Hotel di Tuban Turun Dibawah 10 Persen   |   11:00 . Masa Tunggu Haji di Tuban Capai 31 sampai 32 Tahun   |   09:00 . Satgas Waspadai Mutasi Corona dari Pekerja Migran   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   16:00 . ASN dalam Menyikapi Larangan Mudik di Masa Pandemi Covid-19   |   15:00 . Kapolres dan Dandim Tuban Pastikan Penerapan Prokes di Lokasi Wisata   |   12:00 . Unik, Tiang Masjid Setinggi 27 Meter Berdiri Tanpa Alat Berat   |   09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam, Satu ABK Warga Plumpang

bloktuban.com | Sunday, 25 April 2021 17:00

KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam, Satu ABK Warga Plumpang

Reporter: Ali Imron 

blokTuban.com - Dalam konferensi pers di Bali pada Sabtu (24/4/2021) dilansir dari detik.com, kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam berdasarkan sejumlah bukti. Lokasi tenggelamnya KRI Nanggala-402 disebut berada di palung yang berarus kencang. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut kapal selam yang membawa 53 prajurit TNI AL itu tenggelam. Bukti autentiknya berdasarkan penemuan tumpahan minyak dan serpihan.

"Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti autentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala," kata Hadi. 

Dari 53 prajurit TNI AL di KRI Nanggala, satu di antaranya adalah warga Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban bernama Raditaka Margiansyah. Pemuda yang biasa dipanggil Dika ini, putra dari Mugiono. 

Camat Plumpang, Saefiyudin saat dikonfirmasi reporter blokTuban.com membenarkan bahwa kru KRI Nanggala bernama Raditaka Margiansyah warga Desa Kesamben. 

Kendati demikian, sejak diumumkannya KRI Nanggala 402 tenggelam belum ada surat pemberitahuan resmi dari TNI AL ke Pemerintah Kecamatan Plumpang. 

"Secara resmi pemberitahuan belum, tapi kami terus memantau perkembangannya," ujar Camat Asep sapaan akrabnya, Minggu (25/4/2021). 

Saat blokTuban.com bersilaturahim ke rumah kru KRI Nanggala di Desa Kesamben, Plumpang, pihak keluarga menyambut hangat. Akan tetapi, belum berkenan memberikan cerita apapun kepada media. 

"Kita masih fokus ke pencarian, mohon doanya untuk keselamatan semua kru," terang Mugiono ayah Dika. 

Selain asal Plumpang, di media sosial juga beredar kabar kru KRI Nanggala yang hilang kontak di Selat Bali juga ada warga Dusun Sidorejo, Desa Gaji, Kecamatan Kerek. Namanya Sertu Ruswanto putra dari Rikat. 

Kebenaran informasi sudah terjawab, Camat Kerek, Sugeng Purnomo telah berkoordinsinasi dengan Pemerintah Desa Gaji soal status domisili Sertu Ruswanto. 

"Sertu Ruswanto kelahiran Kerek dan sekarang sudah berKTP Sidoarjo. Pemerintah Gaji sudah mengeceknya," pungkasnya. [ali/col]

 

Tag : KRI, Nanggala, tenggelam, abk

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more