20 Tahun Lumpuh, Warga Rengel Dapat Kado Kursi Roda dari Polisi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sungkono (39) pria asal Dusun Randupagir, Desa Pakuwon, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban nampak sumringah mendapatkan kado istimewa dari personel Babhinkamtibmas Polsek Rengel, Polres Tuban.

Pria yang mengalami lumpuh sejak sekitar 20 tahun lalu itu nampak sumringah lantaran mendapatkan kado istimewa berupa kursi roda dan juga paket sembako dari Bhabinkamtibmas desa setempat, Bripka Puguh Prasetyo, Kamis (22/4/2021).

Pada kesempatan itu, Sungkono menceritakan awal mulanya mengalami kelumpuhan kepada Bripka Puguh. Dia juga mengaku sangat bahagia atas perhatian dan bantuan dari kepolisian kepadanya.

"Saya merasa senang atas perhatian dan bantuan dari Pak Babhinkamtibmas dan Polsek Rengel, sekali lagi kami sampaikan terima kasih semoga ini bermanfaat untuk saya dan berkah untuk Bapak Polisi," ungkap Sungkono.

Sungkono juga menambahkan, saat ini dia begitu ingin berobat hingga bisa sembuh seperti sedia kala. Namun karena kendala biaya, keinginan itu masih belum tercapai, kendati begitu dia tetap selalu bersyukur dan menerima kondisinya sekarang ini.

Pada kesempatan itu, Bripka Puguh Prasetyo menuturkan, sudah beberapa lama ini dia memperhatikan sungkono yang aktif di Media Sosial Facebook dengan akun bernama "Sabar Pekuwon Rengel".

Kemudian dia merasa iba dan takjub melihat kondisinya yang ternyata memang begitu memprihatinkan.

"Ditengah keterbatasannya beliau mampu memberikan hal positif dan bermanfaat di media sosial. Beliau ini juga aktif sebagai admin salah satu Forum Jual Beli di Facebook bahkan hanya dengan satu jari", tuturnya Bripka Puguh.

Lebih lanjut, hanya dengan satu jari sungkono mampu dengan terampil mengetik huruf demi huruf di gawai maupun laptop yang menemaninya sehari-hari. Tentu hal ini merupakan sebuah anugerah dari keterbatasannya.

"Tentu hal ini membuat saya merasa bangga dengan beliau, perjuangannya menginspirasi banyak orang, dan sedikit yang kami berikan ini tentu tak sebanding dengan perjuangannya, namun semoga ini bermanfaat," imbuhnya.

Terpisah Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anggotanya memberikan bantuan kursi roda kepada warganya.

Ini kegiatan yang sangat mulia, Sekaligus sebagai bentuk kepedulian anggota Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. "Semoga ini bisa dijadikan contoh bagi anggota atau Bhabinkamtibmas lain, untuk bisa peduli dan bisa menyatu dengan warga binaannya," pungkas Kapolres. [hud/mu]