19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |   08:00 . Bacaan Doa Qunut Subuh, Lafal dan Artinya   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

20 Tahun Lumpuh, Warga Rengel Dapat Kado Kursi Roda dari Polisi

bloktuban.com | Friday, 23 April 2021 13:00

20 Tahun Lumpuh, Warga Rengel Dapat Kado Kursi Roda dari Polisi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sungkono (39) pria asal Dusun Randupagir, Desa Pakuwon, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban nampak sumringah mendapatkan kado istimewa dari personel Babhinkamtibmas Polsek Rengel, Polres Tuban.

Pria yang mengalami lumpuh sejak sekitar 20 tahun lalu itu nampak sumringah lantaran mendapatkan kado istimewa berupa kursi roda dan juga paket sembako dari Bhabinkamtibmas desa setempat, Bripka Puguh Prasetyo, Kamis (22/4/2021).

Pada kesempatan itu, Sungkono menceritakan awal mulanya mengalami kelumpuhan kepada Bripka Puguh. Dia juga mengaku sangat bahagia atas perhatian dan bantuan dari kepolisian kepadanya.

"Saya merasa senang atas perhatian dan bantuan dari Pak Babhinkamtibmas dan Polsek Rengel, sekali lagi kami sampaikan terima kasih semoga ini bermanfaat untuk saya dan berkah untuk Bapak Polisi," ungkap Sungkono.

Sungkono juga menambahkan, saat ini dia begitu ingin berobat hingga bisa sembuh seperti sedia kala. Namun karena kendala biaya, keinginan itu masih belum tercapai, kendati begitu dia tetap selalu bersyukur dan menerima kondisinya sekarang ini.

Pada kesempatan itu, Bripka Puguh Prasetyo menuturkan, sudah beberapa lama ini dia memperhatikan sungkono yang aktif di Media Sosial Facebook dengan akun bernama "Sabar Pekuwon Rengel".

Kemudian dia merasa iba dan takjub melihat kondisinya yang ternyata memang begitu memprihatinkan.

"Ditengah keterbatasannya beliau mampu memberikan hal positif dan bermanfaat di media sosial. Beliau ini juga aktif sebagai admin salah satu Forum Jual Beli di Facebook bahkan hanya dengan satu jari", tuturnya Bripka Puguh.

Lebih lanjut, hanya dengan satu jari sungkono mampu dengan terampil mengetik huruf demi huruf di gawai maupun laptop yang menemaninya sehari-hari. Tentu hal ini merupakan sebuah anugerah dari keterbatasannya.

"Tentu hal ini membuat saya merasa bangga dengan beliau, perjuangannya menginspirasi banyak orang, dan sedikit yang kami berikan ini tentu tak sebanding dengan perjuangannya, namun semoga ini bermanfaat," imbuhnya.

Terpisah Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anggotanya memberikan bantuan kursi roda kepada warganya.

Ini kegiatan yang sangat mulia, Sekaligus sebagai bentuk kepedulian anggota Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. "Semoga ini bisa dijadikan contoh bagi anggota atau Bhabinkamtibmas lain, untuk bisa peduli dan bisa menyatu dengan warga binaannya," pungkas Kapolres. [hud/mu]

Tag : lumpuh, rengel



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat