07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |   10:00 . TPPI Latih Pelaku UMKM Tuban Pemasaran dan Pengelolaan Keuangan   |   09:00 . Lima Inovator SIG Pabrik Tuban Juara Pertama Award on Innvation 2021   |   08:00 . 100 Perempuan Pelaku Usaha Kuliner dan Kreatif Tuban Berdaya Selama Pandemi Covid-19   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   21:00 . Satpol PP Peringatkan PKL yang Sengaja Tinggalkan Gerobaknya di Trotoar   |   20:00 . Selama Pandemi Data Pemilih Tuban Bertambah Menjadi 942.644 Orang   |   19:00 . Tidak Perlu Takut, TB Bisa Sembuh dengan Rutin Minum Obat Selama 6 Bulan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

DWP Kemenag Tuban Ikuti Webinar Nasional Peringati Hari Kartini

bloktuban.com | Wednesday, 21 April 2021 18:00

DWP Kemenag Tuban Ikuti Webinar Nasional Peringati Hari Kartini

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Tuban mengikuti acara webinar Nasional online melalui zoom meeting oleh DWP Kemenag RI, Rabu (21/4/2021).

Acara yang mengusung tema "Saya Perempuan Anti Korupsi" imi, diikuti oleh Ketua DWP Kemenag Tuban dan sejumlah pengurus dengan memakai baju kebaya, bermasker, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer. 

Menurut Ketua DWP Kemenag Tuban, Isyatun Rodliyah Sahid, giat ini berdasarkan surat dari DWP Kemenag RI No: B-53/Sekr/DWP.Kemenag/IV/2021, tanggal 18 April 2021 tentang Peringatan Hari Kartini dan Webinar Nasional.

"Acara ini bertujuan untuk memaksimalkan peran dalam Gerakan Nasional Perempuan Anti Korupsi, minimal di lingkungan Kementerian Agama sendiri. Selain itu juga meningkatkan integritas serta mendorong kontribusi langsung masyarakat dalam pemberantasan korupsi" ungkapnya. 

Webinar dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yakut Cholil Qoumas. Beliau mengajak semua unit untuk membangun pondasi tolak korupsi dan ikut mendukung rencana dibangunnya satu pusat data.

Sementara itu, Penasehat DWP Kemenag RI, Eny Yakut Cholil Qoumas sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya berkeyakinan bahwa perempuan bisa mengambil peran untuk ikut serta berpartisipasi langsung dalam pencegahan korupsi. Ia juga berharap pada peserta, untuk bisa menjawab tantangan agar bisa bersikap sebagai perempuan anti korupsi.

"Dalam rangka memperingati Hari Kartini ini selalu diharapkan bisa berperan serta aktif dalam upaya penindakan pelaku korupsi, dengan saling bekerja sama untuk mendorong lingkungan sekitar tidak berkorupsi," tuturnya. 

Dalam kesempatan ini Farikha Nizar Ali selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan selama Ramadan, di antaranya memasak takjil dan berbuka bersama, berbagi seribu paket Sembako untuk semua yang membutuhkan, pelaksanaan Webinar dan pengajian memperingati Nuzulul Qur'an serta khataman.

Adapun keynote speaker dan pemateri diisi oleh sejumlah tokoh negara, seperti Lili Pintauly Siregar yang merupakan Wakil Ketua KPK. Pemateri Maria Kresentia membawa materi pokok sesuai tema yaitu "Saya Perempuan Anti Korupsi". Pemateri kedua, Ganjar Laksmana Bonaprapta dari Dosen Hukum Pidana Universitas Indonesia dengan materi Membangun Budaya Anti Korupsi dan Delik Korupsi. [feb/col]

 

Tag : Kemenag, Webinar, wanita, kartini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more