Ngantuk, Pajero Hantam Dump Truk dan 6 Motor Parkir Hingga Ringsek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden Kecelakaan Lalu Lintas beruntun kembali terjadi di Jalan Pakah-Soko turut Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Sabtu (17/4/2021) siang.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, insiden kecelakaan itu melibatkan antara kendaran Mitsubishi Pajero dengan kendaraan dump truk serta enam motor yang sedang parkir di tepi jalan.

Beruntung dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, namun akibat insiden kecelakaan itu sebanyak enam motor yang sedang di parkir pemiliknya di tepi jalan ringsek.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo mengatakan, insiden kecelakaan itu berawal saat Mobil Mitsubishi Pajero Nopol S-717-MJ yang dikemudikan Mujiyono (50) Perangkat Desa Rahayu, Kecamatan Soko berjalan dari arah timur ke barat.

"Kendaraan Mitsubishi Pajero berjalan dari arah timur ke barat," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Saat berada di lokasi kejadian, diduga pengemudi Mitsubishi Pajero mengantuk lalu oleng ke kanan dan menabrak kendaraan Dump Truk Nopol B-9319-QE yang dikemudikan Jamiin (35) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro yang saat itu berjalan dari arah barat ke timur.

"Diduga pengemudi Mitsubishi Pajero mengemudi dalam keadaan mengantuk. Sehingga oleng dan menabrak kendaraan Dump Truk dari arah berlawanan," imbuh Kanit.

Usai menabrak, kendaraan Dump Truk selanjutnya pengemudi Mitsubishi Pajero oleng ke kanan dan menabrak enam motor yang sedang diparkir pemiliknya di tepi jalan bagian utara.

"Akibat kecelakaan itu, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dengan total kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp20 juta," tandasnya.

Adapun enam motor yang ringsek akibat kecelakaan yaitu, motor Honda Vario Nopol S-4811-HX milik Ivan Farizal (20) warga Desa Prambon Wetan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Motor Honda Scoopy Nopol S-4028-FD milik M. Agung Wildan (16) warga Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Motor Honda Vario Nopol S-3309-AF milik M. Nur Ikhsan (16) warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Motor Honda Beat Nopol S-5316-FX milik Kastur (40) warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Motor Honda Smash Nopol S-4659-GL milik Iswati (35) warga Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Dan motor Honda Scoopy Nopol S-5218-GQ milik Pujianto (28) warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.[hud/col]