14:00 . Saat Ini Okupansi Hotel di Tuban Turun Dibawah 10 Persen   |   11:00 . Masa Tunggu Haji di Tuban Capai 31 sampai 32 Tahun   |   09:00 . Satgas Waspadai Mutasi Corona dari Pekerja Migran   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   16:00 . ASN dalam Menyikapi Larangan Mudik di Masa Pandemi Covid-19   |   15:00 . Kapolres dan Dandim Tuban Pastikan Penerapan Prokes di Lokasi Wisata   |   12:00 . Unik, Tiang Masjid Setinggi 27 Meter Berdiri Tanpa Alat Berat   |   09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |   09:00 . Hampir Setahun Diterlantarkan, Kini Jembatan Glendeng Jadi Biang Kemacetan   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Komisi III DPRD Tuban Dorong Pelaku Investasi di Bumi Wali Gandeng BUMD

bloktuban.com | Wednesday, 14 April 2021 20:00

Komisi III DPRD Tuban Dorong Pelaku Investasi di Bumi Wali Gandeng BUMD

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komisi III DPRD Kabupaten Tuban mendorong para pelaku investasi atau investor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta yang masuk ke Bumi Wali untuk menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat. 

Kebijakan itu, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tuban.

Hal itu disampaikan oleh Komisi III DPRD Tuban ketika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor BUMD PT Ronggolawe Sukses Mandiri (RSM), Rabu (14/4/2021).

"Para investor yang masuk ke Tuban, khususnya BUMN diharapkan menggandeng BUMD setempat. Alasannya, itu dapat meningkatkan PAD Tuban,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Tuban, Rasmani.

Di samping itu, Rasmani juga meminta agar BUMD lebih berani untuk masuk ke dalam dunia industri yang ada di Kabupaten Tuban. Di antaranya, dengan melalui pekerjaan dan potensi bisnis yang ada di dalam dunia industri tersebut.

"Kita pun mendorong Pemkab Tuban dapat menekankan pada dunia industri di Tuban terutama BUMN dan anak perusahaan BUMN yang beroperasi di Tuban untuk bersinergi dan melibatkan BUMD Kabupaten Tuban,” imbuh Rasmani 

Untuk mewujudkan sinergitas itu, Rasmani menjelaskan Komisi III akan melakukan pendekatan pada dunia industri di Tuban terutama BUMN dan anak perusahaan BUMN. 

Tujuannya, agar melibatkan BUMD setempat dalam kegiatan operasional perusahaannya dengan prinsip profesional dan saling menguntungkan. 

“Jangan sampai BUMD tidak dilibatkan, semua harus disinergikan untuk kepentingan bersama. Termasuk, kepentingan kemajuan Kabupaten Tuban,” ungkap Rasmani yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Tuban.

Rasmani juga menekankan optimalisasi BUMD PT RSM di area Jetty PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tuban agar lebih dapat memaksimalkan potensi yang tersedia. Seperti pekerjaan kegiatan bongkar muat, suplai air bersih, pandu tunda kapal, pendirian atau KSO Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dan kegiatan lainnya.

"Secara langsung semua potensi usaha yang ada di areal Jetty PT SBI bisa dioptimalkan oleh BUMD PT RSM dengan prinsip profesional,” jelas politikus partai NasDem itu.

Tak berhenti disitu, Komisi III DPRD Tuban juga mendorong BUMD Tuban untuk segera melakukan koordinasi dan pertemuan dengan pihak Pertamina untuk kepentingan pembangunan proyek kilang minyak New Grass Root Refinery (NGRR) yang bekerja sama dengan perusahaan Rusia, Rosneft. Hal itu untuk mensinergikan proyek vital Nasional yang bisa dikerjakan oleh BUMD.

“BUMD harus segera mengagendakan pertemuan dengan Pertamina Rosneft untuk mensinergikan proyek vital nasional yang beroperasi di Kabupaten Tuban dengan melibatkan BUMD Tuban,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PT Ronggolawe Sukses Mandiri Tuban, Amin Jaya mengaku siap bersinergi dan melaksanakan kerjasama dengan pihak manapun dengan prinsip profesional.

“BUMD siap bekerjasama dengan BUMN dan anak perusahaannya secara profesional,” pungkasnya.[hud/col]

 

Tag : BUMD, pad, investor investasi

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more